Sukses

Celeb

Ukuran Lensa Kaca Mata Anak Asri Welas, Plus 16

Bintang.com, Jakarta Asri Welas terus berjuang untuk kesembuhan anak keduanya, Rayyan Gibran Ridah Rahardja. Beberapa bulan menghirup udara dunia, ia harus berhadapan dengan alat-alat medis untuk tindakan operasi pada matanya.

Ibran yang lahir pada 12 April 2017 ini menderita katarak dan harus menjalani operasi saat usianya baru 3 bulan. Beruntung, operasi katarak yang dilakukan tim dokter berjalan sangat lancar.

"Sebenarnya sudah dua bulan disimpan, kita jalanin semua dulu. Saya nggak mau bikin pertanyaan untuk banyak orang, termasuk saya sendiri. Karena mata itu harus banyak yang diperiksa," kata Asri Welas ditemui di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Operasi pertama dilakukan untuk mata kanan. Sementara operasi kedua dilakukan 3 minggu setelahnya. Setelah dilakukan observasi, akhirnya katarak pada mata Ibran dinyatakan sudah berhasil dilepaskan.

"Saya melihat anak dioperasi. Kataraknya sudah dilepas, terus menunggu terus. Saya terus terang baru tahu dia (bayi) bisa lihat itu setelah operasi kedua," ujarnya.

Usai operasi, anak Asri Welas tersebut harus memakai kacamata yang sangat tebal. Sang ibu pun merasa bersyukur ketika Ibran terlihat begitu antusias ketika melihat sosoknya, gerakannya langsung bertambah aktif.

"Ini baru dua hari, Ibran pakai kacamata, begitu dia pakai itu dia deg-degan, saya pegang (dadanya) deg-degan. Dia kayak exciting lihat aku kayak kaget, aktif banget geraknya. Alhamdulillah, anakku akhirnya bisa melihat. Tapi pakai kacamata plus 16, tebal banget," tukas Asri Welas.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin