Sukses

Celeb

Sempat Drop, Alasan Bayi Asri Welas Lakukan Transfusi Darah

Bintang.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, sebuah pesan berantai dalam aplikasi pesan singkat menyebar. Dalam pesan tersebut dikatakan bahwa bayi Asri Welas, Rayyan Gibran Ridah Rahardja membutuhkan darah O+ untuk transfusi.

Menurut pelakon dan presenter tersebut, kondisi anak keduanya memang menurun setelah operasi katarak yang dilakukannya. Pasalnya, operasi tersebut dilakukan sampai dua kali dalam sebulan.

"Kemarin tuh kenapa kita butuh darah? Karena pasca operasi, kondisi bayinya drop. Memang nge-drop banget abis operasi," kata Asri Welas ditemui di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9).

"Dalam sebulan dia melakukan operasi dua kali, itu yang bikin dia ngedrop. Harusnya memang ada tenggang waktu setelah operasi. Tapi saya semangat banget kepengen biar anak saya tuh bisa lihat," imbuhnya.

Beberapa penyakit pun mengiringi kondisi bayi yang semakin menurun seperti sariawan, radang, dan juga diare. Ini pula yang membuat nafsu menyusu sang anak berkurang sehingga berimbas pada berat badannya.

"Kan masuk selang, ada sariawan, radang dan diare. Jadi dia nggak mau makan, dari 6 kg jadi 4,5 kg. Seharusnya dia 7 kg di umur 5 bulan. Lalu darah merah lebih rendah dari darah putih," imbuh Asri.

Asri Welas (Deki Prayoga/bintang.com)

Asri menambahkan jika proses transfusi juga sempat tak berjalan lancar. Transfusi sempat dilakukan dua kali karena tangan sang bayi mengalami pembengkakan. Pembedahan pun akhirnya harus dilakukan.

"Kemarin kenapa dua kali, karena pagi mau transfusi baru 3cc lengannya biru, dokter bilang stop. Darah yang dibuka sudah nggak bisa dipakai lagi. Jadi kita nunggu, donor akhirnya dapat lagi sore, sampai jam 7 malam," ucapnya.

"Karena sudah banyak tusukan yang diperoleh selama dua bulan, jadi nggak ada lagi vena yang nerima. Akhirnya memutuskan untuk bedah ringan di lengan dalam dekat ketiak. Aku tuh nangis terus, aduh lihat anakku di bedah tuh rasanya gimana. Itu ada jaitannya di lengan dalam," tukas Asri Welas.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin