Sukses

Celeb

Cerita Cinta, Angie Virgin-Habibi Syaaf

Bintang.com, Jakarta Cerita pertemuan Angie Virgin dengan Habibi Syaaf bermula saat temannya mengajak seorang cowok dari London, Inggris. Pertemuan tersebut terjadi di sebuah tempat bermain biliard pada 2003. Mereka kemudian berkenalan dengan lelaki itu yang berkewarganegaraan Indonesia. Saat itu Angie sendiri sedang patah hati setelah putus dari pacarnya.

"Gayanya aku nggak suka sama dia, tengil. Tapi aku temenan sama dia. Setelah delapan tahun berteman. Dia akhirnya jadi pacar aku," ungkap perempuan bernama asli Anggia Yulia Hanafi itu saat berkunjung ke Bintang.com, Jalan R.P. Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Angie menjelaskan, setelah pertama bertemu, beberapa tahun kemudian bertemu lagi di Jakarta pada 2006. Namun, Angie menilai sosok Habibi berubah jadi lebih ganteng. Ia pun akhirnya justru jadi suka dengan Habibi.

Namun, pemain film Lovely Luna tak mengungkapkan perasaannya itu pada Habibi. Selain tak ingin berpacaran jarak jauh karena Habibi tinggal di London, saat itu teman Angie juga naksir dengan Habibi. Ia tak mau menyakiti perasaan sahabatnya.

Angie Virgin diberi waktu kurang dari 2 tahun maksimal tinggal di Indonesia oleh sang suami. (Foto: Bambang E Ros, Mua&HD: @ramaadhe_makeup , Busana: @fruthboutique , Stylist: Indah, DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

"Aku nggak suka dengan hubungan jarak jauh. Meski sama-sama suka, akhirnya berusaha saling melupakan. Beberapa tahun kemudian, kami bertemu lagi. Kita sama-sama suka. Kebetulan aku baru putus dengan pacar aku dan kita masing-masing single,"  papar Angie Virgin

1 dari 3 halaman

Menikah di Serang

Angie Virgin menilai kepribadian Habibi yang membuatnya jatuh cinta. Selain berbeda dengan mantan cowoknya, Habibi sosok yang apa adanya. Ia juga sosok yang romantis dan sangat menghargai perempuan.

"Dia juga seoran feminis yang tidak terintimidasi dengan karier aku yang saat itu di puncak. Cowok itu kadang-kadang paranoid kalau pacarnya artis, ceweknya punya penghasilan lebih atau apa. Ia tak masalah dengan itu dan tetap percaya diri. Dia mendukung karier aku. Ia juga tak masalah dengan sifat aku yang dominan. Dia bisa menyeimbangkan dengan tepat. Jadi, itu yang membuat aku suka dia," papar Angie.

Setelah setahun berpacaran, enam bulan kemudian Angie Virgin dan Habibi Syaaf menikah. Pernikahan tersebut berlangsung di Serang, Banten, di rumah orang tua Angie pada 5 April 2008. Habibi yang berprofesi sebagai polisi di London, Inggris, diberi waktu selama dua minggu.

"Dia hanya diberi waktu dua minggu. Seminggu untuk proses pernikahan, seminggu lagi untuk honeymoon. Karena waktu dia terbatas, akhirnya aku nggak jadi untuk melakukan resepsi pernikahan di Jakarta dan di Bali untuk teman-teman artis aku," ucap pemain film Hantu Jeruk Purut itu.

Angie Virgin (Instagram/angie_virgin)

Usai berbulan madu di Bali selama seminggu, Angie kemudian ditinggal lagi oleh Habibi yang bertugas di London. Sebagai istri polisi, menurut Angie, ada sedikit atau banyak rasa kekhawatiran saat terjadi peristiwa atau kejadian di kota maupun di negara di mana mereka bertugas. Dia ada di lokasi kejadian atau tidak, dia makan atau tidak, dia terluka atau tidak.

"Kekhawatiran itu yang aku rasakan. Tapi aku selalu positive thinking aja," jelas Angie Virgin.

 

2 dari 3 halaman

Membina Keluarga Harmonis

Angie Virgin punya pandangan tersendiri dalam membina rumah tangga bersama Habibi Syaaf. Untuk membina rumah tangganya agar harmonis, Angie dan Habibi berusaha untuk komitmen.

"Itu yang paling penting, yang harus dipersiapkan. Komitmen pernikahan harus dipegang teguh dalam keluarga. Itu pertama," jelas Angie.

"Kedua, setia. Setia itu juga sangat penting, bukan dalam pengertian fisik, tapi setia dalam pengertian hati. Kalau kita setia, kita tidak akan khawatir dengan pasangan kita. Bila pikiran kita setia, maka hati pun akan setia," lanjut perempuan yang sempat masuk nominasi  Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2005.

Ketiga, jujur dan bisa dipercaya. Jika tidak ada kejujuran dan kepercayaan, maka akan susah. Menurut Angie, kejujuran dan kepercayaan itu dalam semua hal. Misalnya, seorang istri harus bisa dipercaya dalam mendidik anak atau soal keuangan keluarga.

"Terakhir, komunikasi. Komunikasi aku dengan suami itu sudah seperti sahabat. Layaknya sahabat, kita bisa bicara apa saja. Seperti saat kita nggak punya duit, dipecat dari pekerjaan. Kita bisa bicara dengan sahabat kita. Namun, ada beberapa pasangan yang nggak bisa bicara dengan pasangannya," katanya.

Khusus soal anak, Angie Virgin dan Habibi Syaaf berusaha untuk satu visi. Ia berusaha untuk mendidik anaknya agar mandiri. Mereka tak memanjakan anak-anaknya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Komarudin
    Author
    Komarudin
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin