Sukses

Celeb

Film Horor Marak Lagi, Daniel Topan: Kualitas Makin Meningkat

Bintang.com, Jakarta Tak lama setelah libur hari raya Idul Fitri beberapa bulan lalu, sejumlah film dalam negeri dengan multi genre kembali meramaikan bioskop-bioskop. Penonton yang biasanya lebih memilih film Hollywood kini tak segan memilih film Indonesia untuk disaksikan bersama keluarga dan kerabat.

Ada fenomena menarik, setelah selama beberapa pekan di dominasi oleh film-film bergenre drama, kini genre horor pun mulai menarik perhatian pecinta film tanah air. Hal ini bisa dilihat dari film yang berjudul Danur dan Jailangkung yang sukses meraih lebih dari 2 juta penonton.

Beberapa pekan terakhir, dua film bergenre horor yaitu Petak Umpet Minako dan Gerbang Neraka masih tayang di layar bioskop tanah air. Daniel Topan, pemeran tokoh Samson dalam film Petak Umpet Minako mengaku bangga dengan diterimanya film-film bergenre horor dengan baik.

Saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu, Daniel menjelaskan kalau diterimanya film horor karena masyarakat sudah percaya akan kualitas para sineas Indonesia. "Tentunya para pihak yang terkait akan bekerja keras serta berkolaborasi dengan banyak pihak. Seperti film ini (Petak Umpet Minako) yang menggabungkan unsur-unsur Jepang dengan kejadian yang sering terjadi di Indonesia seperti bermain Jaelangkung," tutur Daniel.

Preskon film Danur Tembus 1 Juta Penonton (Nurwahyunan/bintang.com)

Ia mengakui memang tidak mudah melakukan hal tersebut. Hanya saja keyakinannya yang besar akan kualitas sineas dan pembuat film yang terus belajar bisa membuat film horor kembali berjaya. "Perubahan ini tentunya kerja nyata. Kualitas tentu akan semakin membaik. Kita enggak mau kan horor yang sudah membaik justru kembali masa lalu yang menggabungkannya dengan hal-hal yang seksi,” sambungnya.

Terkait film Petak Umpet Minako sendiri, Daniel berharap film ini bisa mengulang kesuksesan film Danur dengan meraih lebih dari 2 juta penonton. "Tapi kalau enggak bisa ya realitis di angka 300 ribu penonton sih,"tutupnya.

Film Petak Umpet Minako

Film Petak Umpet Minako menceritakan tentang sekelompok remaja yang tengah reuni SMA. Kejadian mengerikan bermula saat seorang dari mereka mengusulkan untuk bermain petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako. Film Petak Umpet Minako sudah tayang di bioskop sejak 7 September lalu.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens