Sukses

Celeb

Pulang, Anak Asri Welas Masih dengan Selang Menempel

Bintang.com, Jakarta Anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridah Rahardja sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter yang menanganinya. Seperti diketahui, Ibran, merupakan bayi penderita katarak yang telah menjalani operasi.

"Alhamdulillah Ibran baru aja boleh pulang. Tadi dokternya ga bisa ikut karena harus pergi ada seminar yang diikuti. Hari ini dibawa pulang betul," kata Asri Welas di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya, beberapa penyakit sempat diderita oleh Ibran usai operasi dilakukan. Bayi yang harus bolak-balik melakukan perawatan ini sampai menurun kondisinya. Ia pun sempat terkena penyakit diare, infeksi saluran kemih, dan sariawan.

"Yang jelas sih dia pulang masih dengan selang. Kita juga kasih asupan dari oral dan dari selang gitu selama dia masih belajar untuk menghisap cepat. Karena kemarin sempat delay. Karena sariawannya," tuturnya.

Rasa syukur diucapkan pemain film Cek Toko Sebelah itu ketika anaknya menjalani proses pengobatan katarak, termasuk harus menjalani operasi kedua matanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski sudah bisa dilakukan rawat jalan, namun Ibran masih terus diwajibkan untuk kontrol dalam waktu yang ditentukan. Di rumahnya nanti, desainer tersebut mengaku sudah ada yang akan mengurus Ibran.

"Nextnya kita mesti kontrol. Nanti hari Rabu kita ke sini lagi. Di rumah, udah ada yang ngurusin, ada yang urus. Tapi tetap diawasi," tuturnya.

Asri Welas (Deki Prayoga/bintang.com)

Usai operasi katarak, Ibran diwajibkan untuk memakai kacamata dengan lensa plus 16. Saat di rumah nantinya, Asri harus terus menyalakan lampu demi merangsang perkembangan mata bayinya.

"Lampunya memang nggak boleh gelap. Harus terang. Dan nggak boleh lepas kacamata. Supaya diberi kesempatan matanya untuk merangsang," tukas Asri Welas.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti