Sukses

Celeb

Film Terbaru Bisma Karisma Ajak Kenali Budaya Makassar

Bintang.com, Jakarta Sebuah film nasional mengangkat budaya lokal Bugis, Makassar dihadirkan ke layar lebar. Film yang dibintangi Bisma Karisma ini berjudul Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui. Disutradarai Wisnu Adi dan Kunun Nugroho, film ini mengangkat cerita percintaan sepasang anak muda yang terbentur restu orangtua hanya karena status sosial.

Di film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui ini, Bisma, berperan sebagai Yusuf, anak muda yang berprofesi sebagai fotografer . Ia mencintai gadis Bugis, Makassar bernama Zulaikha yang diperankan Andania Suri.

Cinta keduanya terbentur restu orangtua Zulaikha yang tidak terima anak gadisnya dinikahi Yusuf, pria yang strata sosialnya lebih rendah dari keluarganya. Kisah cinta yang mereka alami membuat keduanya harus memilih antara prinsip keluarga atau membiarkan cinta yang dipilihnya untuk kehidupan yang akan dijalani ke depannya.

Selain mengangkat budaya Bugis, Makassar, tentu film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui ini juga mengangkat sisi landscape pariwisata daerah Makassar. Seperti halnya yang dikatakan Bisma, sisi pariwisata yang dihadirkan di film ini benar-benar mengenalkan lebih dekat lagi tentang Makassar.

Pria berdarah Bandung itu mencintai Zulaikha yang diperankan oleh Andania Suri. Namun sayang, gadis Bugis Makassar itu memiliki strata sosial jauh diatasnya. Perbedaan itu menjadi masalah terkait kisah cintanya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ya, Ramang-Ramang daerah Makassar itu bagus banget. Kita syuting di sana, sawahnya, dan sebagainya. Banyak yang belum ke sana, belum kondusif untuk hidup di sana," kata Bisma saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Bisma Karisma mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa mengenal budaya-budaya lain di Indonesia.  Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui rencana akan dirilis pada November mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • henryhens
    Editor
    henryhens