Sukses

Celeb

Celeb Bio Sammy Simorangkir

Bintang.com, Jakarta Hendra Samuel Simorangkir atau yang lebih dikenal dengan Sammy Simorangkir memulai kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2004 silam. Sayangnya, Sammy tak keluar sebagai jawara.

Ia pun lantas bergabung dengan band Kerispatih sebagai vokalis. Kebersamaan Sammy dengan Kerispatih ternyata sukses membawanya ke puncak popularitas. Sebanyak empat album serta satu album kompilasi ditelurkan Kerispatih selama Sammy menjadi vokalis.

Namun, sekitar 2009 lalu, Sammy harus tersangkut kasus hukum. Pria kelahiran Bandung, 8 September 1982 itu dituding telah mencuri mobil seorang wanita bernama Giska. Sammy pun dijemput petugas Kepolisian pada Rabu, 9 Desember 2009 untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Mampang Jakarta Selatan.

Belum juga kasus hukumnya dengan Giska usai, Sammy kembali berurusan dengan pihak berwajib lantaran kasus penyalahgunaan narkoba. Bungsu dari tiga bersaudara itu ditangkap di kamar kost daerah Pedurenan Sawit Setiabudi, Jakarta Pusat. Saat diciduk, polisi menemukan barang bukti berupa paket sabu-sabu serta alat isapnya.

Atas perbuatannya tersebut, Sammy pun harus merasakan tidur di balik jeruji besi serta panti rehabilitasi. Tak sampai di situ, Sammy kabarnya dipecat dari Kerispatih. Dan band yang beranggotakan itu Badai, Anton, Arief dan Andika itu mengganti posisi Sammy dengan salah satu finalis Indonesian Idol 2007, Fandy Santoso.

Celeb Bio Sammy Simonangkir (Fotografer: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Pasca terbebas dari kasus hukum, Sammy mulai menata kembali kehidupan serta kariernya di dunia musik. Pria berdarah Batak ini mantap bersolo karier dengan mengeluarkan dua album, Aku Kembali (2012) dan Aku Kembali Repackage (2013).

Karier bermusik Sammy Simorangkir seolah terus merangkak naik. Pun demikian dengan kehidupan asmaranya. Sammy akhirnya resmi melepas masa lajang dengan menikahi Viviane Tjeuw pada 22 Juli 2017 lalu di Uluwatu, Bali.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda