Sukses

Celeb

Cerita NOAH Garap Album Terbaru di Tengah Lautan

Bintang.com, Jakarta Grup Band NOAH dalam waktu dekat akan memperkenalkan single terbaru mereka dalam rangka Road To New Album. Para personilnya, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar) dan David (keyboard) menggelar jumpa persnya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9/2017).

NOAH menceritakan tentang proses pembuatan single dan album terbarunya yang dilakukan di atas Kapal Pinishi selama hampir satu minggu

"Iya, jadi ini persiapan album kedua NOAH. Kita lakukan rekamannya dikarantina cukup panjang di atas kapal Pinisi menuju Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT)," kata Ariel dalam jumpa persnya.

Mengenai alasan memilih untuk karantina dan melakukam rekaman di tengah lautan luas, Ariel menegaskan agar proses pembuatan album lebih berbeda suasananya dan bisa menghadirkan ide-ide kreatif dalam membuat lagu.

"Proses karantina sebenarnya udah lama kita lakukan. Tapi yang sekarang berbeda. Kita cari cara untuk kreatif. Kita cari tempat yang bisa menimbulkan kreasi dan tidak stres, kita cari tempat yang bisa membawa suasana yang baru. Kita lempar ide itu ke Musica, dan mereka atur semua dan dapat di kapal," jelas Ariel.

Adapun tantangan melakukan rekaman di atas kapal atau di tengah lautan luas, menurut Ariel banyak sekali yang dirasakan dan rekan-rekan personil NOAH lainnya.

Preskon NOAH album baru (Abraham Tyron/Bintang.com)

"Banyak, secara kita orang gunung, ketika ada di laut butuh adaptasi. Bukan cuman kita di Bandung, cuaca enggak bagus, ada hujan, goyang terus suasananya, yah banyak lah," lanjut Ariel.

"Kita engga bisa tidur karena karantina. Ombaknya tinggi, ada 4 meteran. Tidurnya itu engga bisa karena kayu bergesekan dan suara ombak horor," timpal Uki menambahkan.

Road To New Album NOAH juga akan digelar di Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2017) bertepatan dengan hari ulang tahun Ariel.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi