Sukses

Celeb

Program Bayi Tabung, April Jasmine: Tak Segampang yang Dipikirkan

Bintang.com, Jakarta April Jasmine tengah menjalani proses bayi tabung.  Istri ustaz Solmed mengaku dua hari lalu sudah melakukan proses transfer embrio setelah dilakukan observasi menyeluruh terkait kondisi rahim dan kesehatannya secara keseluruhan.

"Alhamdulillah sehat, baik (kondisinya). Kemarin, dua hari lalu sudah melakukan proses transfer embrio," kata April Jasmine di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Ditambahkan oleh April, menjalani program bayi tabung ini tak segampang yang dipikirkan masyarakat. Tak selamanya ketika menjalani program kehamilan ini seseorang akan dijamin seratus persen berhasil.

"Bayi tabung ini kan nggak segampang orang yang pikirkan, ternyata ada tahap tertentu dari awal aku mulai dicek ketebalan rahimnya, sudah oke atau nggak untuk melakukan proses transfer embrio," imbuhnya.

Lalu, proses pun tak terhenti sampai disitu. Serangkaian perawatan dan pengecekan pun terus dilakukan. Untuk mendapatkan keberhasilan, seorang yang baru ditanamkan embrio diharuskan untuk melakukan istirahat total.

Setelah tuba falopinya April Jasmine diangkat, salah satu untuk mendapatkan anak kembali melalui proses bayi tabung. Bukan hal mudah bagi istri ustaz Solmed itu untuk mendapatkan buah hati. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Setelah transfer embrio ternyata butuh bedrest juga supaya berhasil. Tetap sih yang mentakdirin Allah, tapi kita juga tetap berusaha. Dokter menyarankan untuk lebih banyak istirahat, banyak baring-baring lah," ucapnya.

Karenanya, untuk saat ini April melakukan yang sesuai dengan petunjuk dokter. "Dokter bilang jangan kemana-mana, makan dan tidur yang enak. Ya sudah saku mencoba ikuti aturan dokter," tandas April Jasmine.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin