Sukses

Celeb

Livi Zheng Garap Film Pendek Life is Full of Surprises

Bintang.com, Jakarta Sutradara tanah air yang telah berkiprah di Hollywood, Livi Zheng kembali mengeluarkan karya terbaru yang berkaitan dengan film. Kali ini, ia dipercaya PT Asuransi BRI Life dalam penggarapan dua film pendek berjudul Life is Full of Surprises dan Second Chance.

Dalam karya film pendek tersebut, Livi Zheng mengajak serta artis papan atas Prisia Nasution, Hengky Solaeman dan Annisa Hertami dalam film Life Is Full of Surprises. Sementara film berjudul Second Chance dibintangi Avent Cristie dan Anna Tarigan.

Dalam proyek film pendek tersebut, Livi Zheng melakukan syuting di Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan melibatkan 500 kru film serta warga Sukabumi. Life is Full of Surprises mengangkat cerita sebuah keluarga bahagia namun tiba-tiba berubah ketika seorang gadis ditinggalkan ibunya wafat.

Kehidupan yang dijalani anak gadis tersebut di kemudian hari pun penuh kejutan. Sementara film berjudul Second Chance mengangkat cerita seni kerajinan tangan dari masyarakat setempat yang melakukan kerajinan tangan Sunda berupa anyaman.

"Sudah sejak Juli kita mau garap. Awal dikirim gambar-gambarnya, saya lihat lokasi juga. Saya mau angkat kebudayaan Indonesia, ya kita angkat seni Cambuk Api, Silat dan Anyaman. Bikin skenario dan baru proses selama seminggu. Ada stuntman, masyarakat lokal 500 orang, termasuk menggelar workshop film di 6 SMA," kata Livi Zheng dalam jumpa persnya di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

 [Bintang] Livi Zheng

Terbiasa menggarap film dengan durasi waktu yang panjang, sutradara muda berbakat tersebut mengatakan tantangan berbeda yang didapatkann ketika dipercaya membuat film pendek.

"Bikin layar lebar durasi panjang itu enak, bisa dalamin karakter. Kalau film pendek ya kita harus kemas sedemikian rupa dalam cerita. Ya akhirnya, story yang diangkat benar-benar bangat kita tekankan agar jauh lebih mengena. Mendirect figuran itu cukup mudah di film pendek pun lebih mudah, sedikit kita kasih coaching act," terang Livi Zheng. Dua film pendek karya Livi Zheng tersebut nantinya hanya menampilkan musik dan narasi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari