Sukses

Celeb

Film 90-an, Kevin Spacey Berjaya Lewat Peran Antagonis

Bintang.com, Jakarta Karier Kevin Spacey di dunia akting sebenarnya sudah dirintis sejak era 80-an. Tapi namanya baru bersinar terang di pertengahan 90-an. Pemilik nama lengkap Kevin Spacey Fowler ini awalnya berkiprah di bidang teater.

Setelah matang di teater, Spacey baru mencoba tantangan di dunia film dan televisi. Setelah bermain di sejumlah film, Kevin Spacey mulai menarik perhatian saat bermain di film drama tentang salesman, Glengarry Glen Ross (1992).

Yang paling membuat pamornya menanjak adalah lewat film The Usual Suspects (1995). Peran Spacey sebagai gembong kriminal yang berpura-pura mengalami keterbelakangan mental mendapat banyak pujian. Sejumlah nominasi dan penghargaan pun diraihnya, termasuk di ajang Oscar 1996 sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Kesuksesan itu membuat Kevin Spacey lekat dengan peran antagonis, gembong kriminal maupun penderita kelainan mental. Namun pria kelahiran 26 Juli 1959 ini punya kharisma tersendiri dan selalu berusaha tampil di film-film dengan tema yang berbeda sehingga mampu eksis sampai saat ini.

Kevin Spacey dalam serial House of Cards di Netflix. (ethosreview.org)

Sejumlah film berkualitas pernah dibintangi Kevin Spacey, seperti Se7en, A Time to Kill, L.A. Confidential, American Beauty, Pay It Forward, Superman Returns, Horrible Bosses dan yang terbaru adalah Baby Driver.  Di Film American Beauty (1999), Spacey meraih Oscar keduanya kali ini sebagai Aktor Utama Terbaik.

Selain akting, Spacey juga berkiprah sebagai produser, penulis naskah dan sutradara di sejumlah film yang juga dibintanginya, seperti Albino Alligator dan Beyond the Sea. Kevin Spacey juga bermain di beberapa serial TV, salah satunya adalah House of Cards, dimana ia juga menjadi produser eksekutif.

Film Baby Driver. Sumber: Sony/IMDb

Setelah Baby Driver yang sedang tayang di sejumlah negara termasuk di Indonesia, Kevin Spacey akan tampil di film Billionaire Boys Club dan All the Money in the World. Meski usianya tak muda lagi, Kevin Spacey membuktikan kapasitas dan kualitasnya di bidang akting sehingga mampu eksis sejak era 90-an sampai dengan sekarang ini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens