Sukses

Celeb

Yuk, Simak Aksi Menggelitik Zaka dari Makassar di SUCA 3

Bintang.com, Jakarta Zaka asal Makassar merupakan salah satu peserta yang berada di Grup 2 Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar. Pria berambut kribo tersebut adalah salah satu anak didik dari Mosidik.

Dalam aksinya beberapa waktu lalu, Zaka menceritakan tentang dilema memiliki rambut kribo. Dengan logat khas Makassar, Zaka sukses menghadirkan tawa di antara para dewan juri serta penonton yang memadati studio Emtek City.

"Nama saya Zaka dari Makassar. Semenjak punya rambut begini, anak kecil itu takut sama saya. Padahal harusnya mereka suka, karena rambutku ini bulat, berserat kayak harum manis. Mau lihat gulanya?" tanya Zaka sambil memberikan senyum lebar ke penonton.

"Yang jadi masalah, karena anak kecil takut sama saya, ibu-ibu kalau nanya nangis, saya yang disuruh berhenti. Saya dijadikan alat untuk takut-takuti anak kecil. Saya berpikir, bagimana nantinya kalau saya sudah nikah, saya punya anak dan anak saya nangis. Lalu istri saya 'diam kau' dan kasih ke saya, saking menakutkannya saya," imbuhnya.

Zaka SUCA 3. (Vidio.com/Indosiar)

Dalam aksinya, Zaka juga turut mengangkat fenomena masyakarat sekarang. Seperti semakin maraknya ujaran-ujaran kebencian di media sosial.

"Saya takutnya kalau saya sering dikasih anak kecil berhenti nangis, lama kelamaan bukan anak kecil saja, kuntilanak nangis saya disuruh berhenti, hujan deras saya dikasih berhenti, sampai ujaran kebencian di social media, bukan saya lah. Itu mustahil berhenti," tuturnya.

Menurut Zaka, ada banyak keuntungan yang dimiliki seseorang berambut kribo. Salah satunya kutu yang sulit menembus ratusan helai rambutnya di kepalanya.

Logo SUCA 3 (dok. Indosiar)

"Rambutku ini medannya sulit, ekstrem. Kutu yang masuk ke rambutku itu harus yang benar-benar profesional. Terlatih, punya sertifikat. Tim SAR masuk rambutku, Tim SAR tersesat. Dan saya yakin teman-teman, kutu yang berhasil keluar dari rambutku, kutunya akan syukuran," seloroh Zaka.

"Kenapa orang kribo kutunya susah mati? Karena begini, kita orang kribo kalau shampoo-an, nanti shampoo-nya akan terfilter. Sampai ke kulit kepala jadi air putih," tutup Zaka sambil disambut riuh tepuk tangan penonton Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) di studio Indosiar.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda