Sukses

Celeb

Kuasai Box Office AS, IT Tumbangkan Rekor Spider-Man: Homecoming

Bintang.com, Jakarta Perolehan penonton di Amerika Serikat (AS) sempat lesu dalam beberapa pekan terakhir. Namun di pekan ini, kehadiran IT yang langsung memuncaki box office AS membuat perubahan signifikan. Perilisan It disambut meriah oleh penonton. Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini berhasil meraih pendapatan akhir pekan perdana terbesar di box office AS.

Di luar dugaan, film horor berlabel R (Rated) ini mendapatkan pemasukan 117 juta dolar AS dari 4.103 lokasi penayangan. Seperti dilansir dari Variety, dengan pendapatan sebesar itu, "It" menjadi film ketiga yang meraih pendapatan akhir pekan perdana terbesar di 2017.

Sebelumnya, ada Spider-Man: Homecoming yang meraup 115 juta dolar AS, lalu Beauty and the Beast dan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Hasil itu termasuk luar biasa karena It adalah film bergenre horor untuk dewasa dan dirilis di musim gugur tapi bisa meraih pemasukan diatas 100 juta dolar AS di pekan perdananya.

Antusiasme penonton terhadap film It berkaitan dengan ulasan positif dari para kritikus dan mendapatkan rating 87 persen dari Rotten Tomatoes serta B+ dari CinemaScore. Film tentang badut Pennywise itu menumbangkan penghuni nomor satu selama tiga pekan berturut-turut, The Hitman's Bodyguard ke posisi ketiga. Posisi kedua ditempati film pendatang baru lainnya, Home Again.

Aksi Tom Holland saat memerankan karakter Spiderman di film `Spider-Man: Homecoming.`. Film ini menceritakan seorang pelajar SMA yang mendapatkan kekuatan akibat terkena gigitan laba-laba transgenic. (Chuck Zlotnick/Columbia Pictures-Sony via AP)

Film komedi-romantis yang dibintangi Reese Witherspoon itu meraih pendapatan 9 juta dolar AS. Annabelle: Creation turun dari peringkat kedua ke urutan keempat. Dibawahnya ada Wind River dan Ballerina (Leap!). Sementara itu, Spider-Man: Homecoming masih mampu bertahan di urutan ketujuh.

Peringkat kedelapan sampai kesepuluh dihuni oleh Dunkirk, Logan Lucky dan The Emoji Movie. Di pekan depan, IT diperkirakan masih akan berjaya di box office AS. Sejumlah film yang akan dirilis seperti Mother! Dan American Assassin kemungkinan akan sulit menggeser film horor tentang badut tersebut.

 

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens