Sukses

Celeb

Tembus 12 Juta Penonton, Taxi Driver Termasuk Film Terlaris Korea

Bintang.com, Jakarta Taxi Driver sudah resmi menjadi film Korea terlaris di tahun ini. Meski begitu peminat film yang dibintangi Song Kang Ho ini masih terus bertambah. Belum sampai sebulan sejak perilisan perdananya pada 2 Agustus lalu, Taxi Driver sudah mendapatkan 11 juta penonton pada 26 Agustus lalu.

Kabar terbarunya, Taxi Driver sudah meraih 12 juta penonton lebih. Seperti dilansir dari Variety, Taxi Driver secara total sejak rilis sudah ditonton oleh 12.068.162 orang. Jumlah ini membuat Taxi Driver berada di posisi ke-10 sebagai film terlaris sepanjang sejarah di Korea Selatan.

Film yang juga dibintangi Thomas Kretschmann, Ryu Jun Yeol dan Yoo Hae Jin ini berada di bawah "The King Clown" (2005) Lee Jun Ki yang berada di posisi ke-9 dengan perolehan 12.302.831 penonton. Film itu digarap sutradara yang juga sedang memproduksi "Byeonsan" yaitu Park Jung Min dan Kim Go Eun.

Di penayangan akhir pekan lalu (10/9/2017), Taxi Driver meraih 44.489 penonton. Film ini berada di posisi keempat, sedangkan eringkat teratas diduduki oleh film Memoir of a Murderer dari Kim Nam Gil yang mendapatkan 339.839 penonton. Film yang juga dibintangi Seolhyun AOA ini sudah meraup 1,1 juta penonton.

Taxi Driver yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, dan Yoo Hae Jin. Bagi Kang Ho pribadi, Taxi Driver merupakan film ketiga yang yang dia bintangi dan berhasil mencapai jumlah penonton tersebut. Sebelumnya ada The Host (2006) dan The Attorney (2013). Kang Ho juga menjadi aktor pertama yang tiga filmnya ditonton oleh 10 juta orang.

Film ini dianggap berhasil mengangkat kisah sejarah dengan apik. Kabarnya Presiden Korea Selatan yang juga memuji fillm tak kuasa menahan air mata saat meyaksikan Taxi Driver di bioskop beberapa waktu lalu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens