Sukses

Celeb

Draft Naskah Beredar, Hanung Bramantyo Siap Garap Bumi Manusia

Bintang.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, sutradara Hanung Bramantyo sempat mengungkapkan rencananya bakal membuat film yang diadaptasi dari novel fenomenal Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer.

Pemegang lisensi film dari novel tersebut memang sudah beberapa kali berganti tangan sehingga lama tertunda pembuatannya. Banyak yang berharap Hanung menjadi pemegang lisensi yang terakhir sehingga proses produksi bisa segera dimulai.

Keinginan itu sepertinya tercapai karena film tersebut sudah memulai tahap pra-produksi. Hal ini diketahui setelah beredar postingan yang merupakan capture draft naskah "Bumi Manusia" di media sosial. Foto itu menampilkan postingan dari sang penulis skenario, Salman Aristo. Foto tersebut menunjukkan percakapan antara kedua tokoh utama, Minke dan Annelies.

Sayangnya sampai saat ini belum diketahui informasi lebih lanjut seputar film Bumi Manusia. Untuk masuk ke tahap syuting, biasanya draft naskah keempat sudah rampung.  Sementara itu, realisasi film Bumi Manusia diakui Hanung sebagai hadiah terindah untuk sang istri, Zaskia Adya Mecca.  Hanung pun sempat mengungkapkan harapannya agar filmnya nanti jadi karya favorit Zaskia setelah ‘?’ (Tanda Tanya).

“Ketika masih ta'aruf, kado yang aku kasih adalah bukunya pak Pram. Ternyata zaskia suka. Semoga ini akan jadi film favorit Zaskia setelah Tanda Tanya. Love you, Bia. Tabik salam hormat dan selamat ulang tahun buat pak Pram," tulis Hanung Bramantyo di akun Instagramnya beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari rencana pembuatan film Bumi Manusia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens