Sukses

Celeb

Tips Cathy Sharon Menjadi Single Parent

Bintang.com, Jakarta Perceraian tak membuat Cathy Sharoon terpuruk. Ia justru bangkit menjadi sosok wanita yang lebih kuat demi dua buah hatinya, Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma. Dalam sebuah kesempatan, Cathy pun mengungkap tiga kiat untuk move on.

"Pertama, kita harus kuat dan very strong. Itu pilihan kita. Number two, heavy and good lifestyle, before I take care my kids, I must take care myself. Jadi aku harus bisa ngurus diri aku dengan baik, bisa dengan perawatan, olahraga dan makanan sehat. Biar bisa berpikir jernih," ungkap Cathy pada Momies Daily.

"Ketiga, harus produktif. Harus melakukan kegiatan yang positif dan menghasilkan kegiatan yang baik. Kalau aku pilih buat jadi entrepreneur biar bisa spent waktu buat anak," lanjutnya.

Tak dipungkiri Cathy, banyak hal berubah dalam keluarga kecilnya pasca perceraian. "Dynamic keluarga kita jadi berubah. Not like usual family yang biasanya ada ayah dan ibu. Saya harus bisa lebih multitasking lagi, harus bisa be dad dan be mom juga. Aku juga mikir jangan sampai dampak ke anak aku jadi tidak baik," ungkapnya.

Cathy Sharon. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Berperan sebagai orangtua tunggal, Cathy pun dituntut untuk tegas dalam mendidik anak-anaknya. Kedisiplinan menjadi hal utama bagi Cathy demi membentuk karakter dari sang buah hati.

"Aku beri perhatian yang banyak, bukan berarti manjain ya. Terkadang aku juga suka manjain anak. Tapi kita nggak boleh berlebihan, harus disiplin," tutur wanita kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1982 tersebut.

Cathy Sharon dan dua buah hatinya. (Instagram/cathysharon)

Bagi Cathy Sharon, ada tiga hal yang membuat hidupnya akan baik-baik saja pasca perceraian. Melihat tumbuh kembang anak merupakan yang terpenting untuk kakak Julie Estelle tersebut.

"First, melihat anak-anak dalam keadaan sehat dan bahagia, itu hati tenang. And then, support system pastinya, keluarga dan community. Kita harus pintar memilih orang-orang yang memberikan good influence buat kita dan anak-anak kita. Number three, do postive things dalam keseharian kita, lalu do outdoor activities seperti pergi liburan bareng keluarga," jelas Cathy Sharon mengakhiri.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda