Sukses

Celeb

Ketika Laudya Cynthia Bella Menemukan Surga yang Dirindukan

Bintang.com, Jakarta Peran Laudya Cynthia Bella sebagai Arini di film Surga yang Tak Dirindukan begitu melekat di benak masyarakat. Bagaimana tidak, Bella mampu memerankan sosok wanita tegar yang diam-diam telah dimadu oleh suaminya. Akting memukau Bella pun sudah diganjar sejumlah ajang penghargaan.

Kini, seolah berkebalikan dengan peran yang dilakoninya, Bella telah menemukan Surga yang Dirindukan. Ya, Bella telah menemukan sosok pendamping hidup, yang diyakininya mampu mengantarkannya hingga ke surga. Adalah Engku Emran, seorang pengusaha muda asal Malaysia.

Bella dan Engku menikah secara sederhana pada Jumat (8/9/2017) lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Engku memberikan mahar pada Bella sebesar 300 RM atau Rp 945 ribu jika dikonvesikan dalam rupiah.

Adapun Bella mengaku begitu bahagia dapat dipersunting oleh Engku Emran. Sosok Engku Emran diyakini Bella dapat membawa kebahagiaan untuk hidupnya kelak. Artis asal Bandung tersebut juga terpukau dengan cara Engku Emran mencintai Tuhan, Bella, serta keluarganya.

Laudya Cynthia Bella (instagram/lcbworlds)

"Saya jatuh hati dengan cara abang mencintai Allah, dengan cara abang mencintai saya, cara mencintai keluarganya, Lebih lagi dengan cara abang mencintai aleesya, sosok laki2 yang saya inginkan untuk memimpin dan melindungi anak2 saya dan abang nanti," ungkap Laudya Cynthia Bella.
1 dari 3 halaman

Perjalanan Cinta yang Berliku

Perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella terbilang cukup berliku. Bahkan, Melly Goeslaw sebagai orang terdekat mengaku tak sanggup bila harus menjadi Bella. Tak ayal, ia pun begitu kagum dengan cara Bella menyikapi masalah hidup.

"Perjalanan cintamu yang terlalu kejam dan sangat menyakitkan, sampai ibu sendiri merasa tak sanggup rasanya jika hal itu menimpa ibu. Tapi kamu selalu hadapi dengan senyum meski saat kita bicara berdua sering kamu tak kuasa menahan tangis," tulis Melly Goeslaw dalam akun Instagramnya, Sabtu (9/9/2017).

Seperti diketahui, sebelum resmi menikah, Bella pernah menjalin cinta dengan sejumlah pria. Sebut saja Raffi Ahmad, Revaldo, Panji Trihatmodjo, Ananda Mikola, Chicco Jerikho dan Afie Kalla.

Laudya Cynthia Bella dan Afie Kalla. (dok. Bintang)

Bersama Afie Kalla, Bella bahkan pernah merencanakan indahnya pernikahan. Keduanya pun menggelar acara perkenalan keluarga besar pada Januari 2017 lalu. Namun, entah apa yang menjadi alasannya, rencana pernikahan itu pun kandas.

Laudya Cynthia Bella pun berusaha ikhlas menjalani takdir cintanya yang kembali mengalami kegagalan. Dan di saat dirinya benar-benar ikhlas, Bella dipertemukan dengan sosok Engku Emran.

2 dari 3 halaman

Bertemu Engku Emran

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran pertama kali bertemu pada pertengahan April 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Diceritakan Bella, dirinya mengenal Engku lewat rekannya yang memang merupakan artis Negeri Jiran, Nora Danish beserta suaminya.

Tak perlu waktu yang lama, hanya dalam waktu lima bulan saja Bella dan Engku sudah mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Perbedaan negara tak sama sekali menjadi penghalang dalam jalinan asmara pasangan yang terpaut usia 13 tahun tersebut.

Momen usai lamaran Engku Emran diterima oleh orangtua Laudya Cynthia Bella di Bandung pada 9 Juli 2017. (Instagram @iamkumbre)

"Disaat saya iklhas, saya di pertemukan dengan dia. Dari masa kenal samapai hari ini, kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami..Ini adalah jalan Allah. Terimakasih Allah perjalanan yang indah ini," ungkap Bella.

Menikah dengan Engku Emran, itu artinya Bella sudah harus siap mengambil peranan ganda sebagai istri sekaligus ibu untuk anak Emran dari pernikahan sebelumnya. Bella pun tampak begitu mencintai Engku Aleesya, putri Emran, seperti anak kandungnya sendiri.

Laudya Cynthia Bella, Engku Emran serta anak perempuannya. (Instagram/melly_goeslaw)

Pasca menikah, Laudya Cynthia Bella rencananya akan menetap di Kuala Lumpur, Malaysia, menemani sang suami. Selamat berbahagia, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran!

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda