Sukses

Celeb

Masih Lesu, The Hitman’s Bodyguard Tiga Pekan Kuasai Box Office

Bintang.com, Jakarta Ada kejutan kurang bagus di box office Amerika Serikat (AS) pekan ini. Jumlah penonton dan perolehan tiket di AS masih belum menunjukan tanda-tanda membaik, terbukti dengan masih berjayanya The Hitman’s Bodyguard.

Total pendapatan seluruh film yang tayang di akhir pekan lalu masih sangat rendah. Bahkan menurut Variety, hasil ini pekan ini merupakan penghasilan box office akhir pekan terburuk pada Hari Buruh (1 September) sejak tahun 1990-an. Yang jadi ‘kejutan’ adalah tak ada satu pun film pendatang baru yang berhasil masuk sepuluh besar.

Tanpa ada rilisan film baru, The Hitman's Bodyguard memang masih tetap memuncaki box office AS selama tiga pekan berturut-turut. Namun, penghasilan yang diraihnya cukup kecil yaitu hanya 10 juta dolar AS dengan total pendapatan 54 juta dolar AS. Peringkat kedua juga masih ditempati oleh Annabelle: Creation dengan pemasukan 7,3 juta dolar AS.

Posisi ketiga diambil alih Wind River yang naik satu peringkat dari pekan sebelumnya. Film yang dibintangi Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen tersebut berhasil meraih pendapatan 5,8 juta dolar AS. Sedangkan Ballerina turun ke urutan keempat. Film terbaru Daniel Craig, Logan Lucky, masih tetap menempati peringkat kelima dengan pemasukan 4,4 juta dolar AS.

Despicable Me 3 © 2016 - Universal Pictures

Peringkat keenam sampai kedelapan masing-masing dihuni oleh Dunkirk, Spider-Man: Homecoming dan The Emoji Movie. Sedangkan peringkat kesembilan dan kesepuluh ditempati Despicable Me 3 dan Girls Trip yang kembali masuk sepuluh besar.

Di pekan depan industri perfilman Hollywood tentu diharapkan bisa sedikit lebih baik. Film horor IT diprediksi akan menggeser The Hitman’s Bodyguard dari peringkat pertama box office AS. Selain itu akan ada film Home Again. Selain itu ada sejumlah film yang dirilis secara terbatas.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens