Sukses

Celeb

Show Afgan di Prambanan Jazz Distop Paksa, Promotor Angkat Bicara

Bintang.com, Jakarta Afgan baru saja melalui pengalaman kurang mengenakkan saat mengisi acara di Prambanan Jazz Festival 2017. Ia hanya membawakan sebagian dari setlist-nya karena alasan teknis dari panitia.

Total 4 lagu sempat ia bawakan di hari kedua Prambanan Jazz Festival, Sabtu kemarin. Di tengah manggung, panitia terpaksa memotong penampilan Afgan karena artis internasional Sarah Brightman tampil di panggung lain di waktu yang sama.

Kurang maksimal tampil di hadapan fans, Afgan sempat menuangkan unek-uneknya di Instagram. Postingannya tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.

Pihak Prambanan Jazz Festival 2017 langsung bereaksi atas insiden yang dialami Afgan. Lewat sebuah video, Anas Syahrul Alimi selaku founder dan CEO menjelaskan kondisi saat itu, sekaligus meminta maaf kepada management Afgan.

"Saya selaku penyelenggara Prambanan Jazz meminta maaf kepada manajemen Afgan, Afgan sendiri dan Afganisme, fansnya Afgan. Saya bersama project director tadi malem memang melakukan negosiasi. Yang pertama kami memang mohon maaf karena molornya beberapa checkline dari sebelumnya, sehingga mengakibatkan molor. Akhirnya kita sepakati, Afgan tetap main dengan resiko yang harus kita ambil. Tapi kenyataannya memang begitu main, pihak Sarah Brightman tetap minta harus dicut," ujar Anas di video tersebut.

Tak dipungkiri mundurnya jadwal rundown masih kerap terjadi di sejumlah festival. Begitu juga dengan insiden yang dialami Afgan, penyelenggara Prambanan Jazz Festival meminta maaf. "Ini pilihan tersulit yang saya ambil, Afgan harus berhenti di lagu kelima," ungkapnya.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Nizar Zulmi
    Author
    Nizar Zulmi
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi