Sukses

Celeb

Main Sinetron, Ricky Harun Jadi Bisa Hafal Ayat Kursi

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ayat Kursi yang merupakan bagian dari surat Al Baqarah dalam Alquran merupakan salah satu ayat favorit. Dalam beberapa riwayat, Ayat Kursi disebut memiliki keutamaan dan kegunaan yang sangat banyak. Ricky Harun baru saja menghafalkannya. 

Salah satu kegunaan Ayat Kursi adalah untuk mengusir syetan atau bangsa jin yang jahat. Makanya, Ricky Harun yang harus berurusan dengan bangsa dari lain dunia itu merasa perlu untuk menggunakannya.

 

"Di sinetron Cantik Cantik Kucing Dapur gue berperan sebagai Black, tukang pengantar pengantar pizza. Orangnya rajin beribadah," kata Ricky Harun di Studio Persari, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut pengakuan Ricky Harun, ia yang sebelumnya tak pernah hafal Ayat Kursi pun harus menghafalnya demi peran Black tersebut. Sempat ia terpikir untuk tak mengambil peran dalam serial ini karena kekurangannya tersebut.

"Rejeki dateng, menjemput. Jadi bisa baca Ayat Kursi karena sinetron ini. Tadinya udah mau cabut karena ga hafal. Tapi ternyata banyak hikmahnya. Gue ga tahu ya, mungkin ini udah rejekinya," tutur Ricky Harun.

 

Sebagai manusia modern, Ricky mengaku masih percaya dengan alam dan semua yang berhubungan dengan hal ghaib. "Karena di Alquran udah tertera. Alam semesta ada. Harus percaya," tukas Ricky.

Selain Ricky, serial ini juga dibintangi oleh Fanny Ghassani, Faradilla Yoshi, dan juga Rully Fiz. Cerita sendiri berkutat pada perseteruan jin jahat dan jin beriman. "Skenario dikaji. Berdasarkan apa yang ada. Ga asal. Ini jadi alasan gue mau ikutan," tandas Ricky Harun.

0 Komentar

Belum ada komentar