Sukses

Celeb

Sabina Katya Perkenalkan Wushu Lewat Sinetron Saur Sepuh

Bintang.com, Jakarta Sabina Katya, pemeran Mantili di sinetron Saur Sepuh adalah peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu di tahun 2014 lalu. Bakat beladiri wushu yang dimilikinya pun mengantarkan namanya ke ajang The 6th Asean School Games 2014 yang berlangsung di Marikina City, Filipina pada tahun 2014 silam.

Latar belakangnya sebagai atlet Wushu Nasional diakuinya sangat membantunya dalam berperan sebagai Mantili di sinetron yang akan rilis di SCTV pada 14 Agustus 2017. Diakui dara kelahiran 30 Juli 1998 tersebut, bermain sinetron memang tak pernah terlintas dalam benaknya sebelumnya.

Pun demikian ia antusias ketika ditawarin berakting di drama kolosal yang ceritanya tenar di era 80-an lewat siaran radio. Diakuinya, meski tidak punya basic dalam berakting ia sangat terbantu dengan basic beladiri wushu yang dimilikinya. Karakter Mantili yang diperankannya di sinetron Saur Sepuh The Series memudahkannya saat adegan fighting.

"Kalau akting dan dialog sih ada basic. Tapi Memang di sinetron ini banyak diajarin sama sutradara dari nol banget. Jadi banyak yang aku pelajarin tentang akting, bagaimana beradegan di hadapan kamera juga," kata Sabina.

Dengan wushu yang dimiliki, Sabina mengatakan sangat terbantu dalam hal beradegan fighting di Saur Sepuh The Series. Baginya, wushu yang dikuasainya sejak kecil bisa digunakan di sinetron perdananya tersebut.

"Aku punya wushu kalau engga aku gunain ya percuma. Udah lama banget aku latihan dari kelas 2 SD, jadi kalau apa yang aku latih engga dipake kan sia-sia ya. Untuk apa udah latihan tiap hari kalau enggak digunakan, jadi lah aku terima tawaran main di Saur Sepuh," kata Sabina Katya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari