Sukses

Celeb

Main di Nyai Ahmad Dahlan, Tika Bravani Sempat Terbebani

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Tika Bravani kembali bermain di film Biopik. Setelah Soekarno, ia menjadi pemeran utama dalam film berjudul Nyai Ahmad Dahlan. Istri dari Dimas Aditya ini harus mendalami karakter yang diperankannya semaksimal mungkin.

Ia pun begitu masuk menjadi karakter Pahlawan Nasional tersebut. Mendalami, menyelami, serta mengetahui bagaimana perjuangan istri dari pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan tersebut, Tika mengaku sangat kagum.

Baginya sosok Nyai Ahmad Dahlan adalah panutan khususnya bagi kaum wanita. Meskipun begitu, Tika Bravani mengaku terbebani karena menjadi tokoh sentral dalam film ini. Dengan minimnya literatur tentang pendiri gerakan perempuan Sopo Tresno (sekarang dikenal dengan nama Aisyiyah), Tika serius melakukan observasi.

"Kemarin sekitar 3 bulan saya observasi. Itu benar-benar intens. Buat saya malah jadi beban apalagi ini tokoh nyata dan pengaruh beliau banyak," tutur Tika Bravani saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 24 Agustus 2017 mendatang.

Tanggung jawab moral dirasakan oleh pemeran 27 tahun itu. Sebagai pemeran, ia hanya berusaha memberikan kemampuan akting terbaiknya. Apalagi melihat banyaknya netizen yang telah mewanti-wanti melalui media sosial. (Instagram/nyaiahmaddahlan)

Proses syuting sendiri sudah dilakukan di Yogyakarta pada April silam. Dyah Kalsitorini, produser sekaligus penulis skenario film yang dibintangi Tika Bravani dan David Chalik ini, berharap ada tuntunan yang disampaikan. "Kami sangat ingin membuat film yang bukan hanya sekadar tontonan, namun juga menjadi tuntunan," tandas Dyah Kalsitorini

0 Komentar

Belum ada komentar