Sukses

Celeb

5 Cara Membuat Rumahmu Jadi Instagrammable

Kredit (1)

Bintang.com, Jakarta Apabila kamu sedang membangun rumah atau mendekor ulang interior rumah, tentu kamu ingin mendesainnya sebagus mungkin. Apalagi, di jaman media sosial seperti ini, enggak akan lengkap kalau kamu sudah mendekor rumah tapi tidak mengunggahnya di Instagram.

Nah, kali ini Bintang.com akan membantu kamu dengan memberikan lima tips membuat rumah kamu terlihat "Instagrammable" sehingga akan mendapat likes banyak dari para followers.

Perhatikan detail

Semua detail di ruangan rumah perlu diperhatikan dan dirancang sebagus mungkin. Mulai dari ubin, perabotan, hingga kran air sekalipun. Untuk mencari inspirasi kamu bisa melihat contoh-contoh desain di katalog toko atau aplikasi seperti Pinterest. Sebaiknya sesuaikan detail-detail kecil dengan keseluruhan desain rumah kamu ya, agar komposisinya terlihat bagus di foto.

Pasang hiasan dinding

Kalau kamu mengunggah foto yang hanya menampilkan tembok putih kosong, kemungkinan besar cuma sedikit atau bahkan enggak ada orang yang akan nge-likes foto kamu. Beda halnya, kalau kamu nge-post foto dinding yang dihiasi pajangan indah. Kamu bisa memajang lukisan, frame foto, atau piringan keramik. Atau, kalau kamu rajin, kamu bisa membuat hiasan DIY untuk dipajang.

Rapikan barang

Rumah berantakan itu sama sekali tidak "Instagrammable". Singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai atau terlihat usang. Agar rumah kamu terlihat rapi dan "Instagrammable", kamu bisa memanfaatkan wadah seperti rak buku atau boks. Lalu, wadah itu bisa kamu hias dengan ornamen-ornamen menarik, seperti pajangan seni atau pot tanaman kecil. Selain itu, penataan barangnya pun perlu diperhatikan biar tidak terlihat monoton.

Pencahayaan itu penting

Sebagus apapun desain interior rumah kamu, tidak akan terlihat menarik di foto kalau pencahayaannya tak mendukung. Karena itu, sebelum memotret, kamu perlu memperhatikan pada waktu kapan spot di rumah kamu mendapat pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang bagus adalah yang tidak terlalu menyilaukan dan tidak terlalu gelap. Usahakan pula untuk tidak memotret di malam hari, kecuali kamu benar-benar ahli mengatur lampu untuk menjadi sumber pencahayaan.

Perhatikan perpaduan warna

Perpaduan warna menjadi salah satu unsur penting saat mendesain interior rumah. Kalau semua bagian berwarna terlalu pucat, orang akan bosan melihatnya, sedangkan kalau terlalu terang akan menyilaukan mata. Perpaduan yang pas adalah cat dinding berwarna cerah diseimbangkan dengan lantai dan perabot berwarna lebih gelap, atau sebaliknya.

Jika ingin mencari inspirasi pilihan warna cat dinding, kamu bisa melihat varian warna yang dimiliki Avitex Cat Tembok. Mereka memiliki 170 pilihan warna yang digemari masyarakat Indonesia. Selain itu, mereka menggunakan pigmen warna pilihan sehingga warna yang dihasilkan cerah.

Tak hanya itu, cat Kebanggan Orang Hebat tersebut bebas merkuri sehingga aman untuk penghuni rumah dan memiliki resin terbaik jadi tidak mudah mengelupas. Pasti malu-maluin banget kan kalau kamu sampai mengunggah foto dan terlihat cat rumahmu mengelupas?

Nah, kalau kamu mau cari inspirasi warna cat dinding Aviatex atau desain interior rumah lainnya, kamu bisa buka akun Instagram @avianbrands di link ini. Selamat mendekor dan berfoto ria!

0 Komentar

Belum ada komentar