Sukses

Celeb

Celeb Bio Souljah

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Souljah menjadi salah satu band bergenre Reggae yang cukup eksis di Indonesia. Setidaknya, sudah selama 19 tahun Souljah mewarnai industri musik Tanah Air. Souljah sendiri dikenal dengan lagu-lagu beraliran Jamaika.

Souljah terbentuk dari inisiatif sejumlah mahasiwa Universitas Indonesia. Berawal dari kampus, para personel Souljah semakin konsisten merambah musik dengan tampil di sejumlah festival dan juga pergelaran musik di Jakarta. Hingga album pertama mereka pun berhasil dirilis pada 2005 silam.

Debut album Souljah bertajuk Breaking the Roots nyatanya mendapat sambutan hangat dari para pecinta musik dan kritikus musik Indonesia. Meski badai internal sempat menerpa Souljah. Namun pada 2007, mereka berhasil menelurkan album kedua dengan judul Bersamamu.

Album Bersamamu memang telah membawa Souljah ke sebuah tingkatan baru dalam bermusik. Band yang hanya berkutat di sekitar JABODETABEK ini sekarang merambah daerah yang lebih dalam lagi di Pulau Jawa, bahkan seluruh Indonesia. Album Bersamamu juga telah menjadi album perdana di Indonesia yang menggabungkan audio dan novel.

Celeb Bio Souljah (Fotografer: Galih W Satria, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Sementara itu, setelah album keduanya sukses, Souljah kembali menelurkan album ketiga pada tahun 2010 dengan judul Mestakung (Semesta Mendukung). Album ini juga merupakan akhir dari trilogi album Merah Kuning Hijau yang disematkan ke dalam tiga rilisan album sebelumnya.

Setelah trilogi Merah Kuning Hijau, Souljah semakin menunjukkan eksistensinya dalam bermusik dengan merilis album This is Souljah pada 2014. Dalam album ini terdapat 17 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, dengan aransemen yang unik dan segar. Hal tersebut tentu berbeda dari tiga album sebelumnya yang hanya berisikan 12 lagu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar