Sukses

Celeb

Kisah Ed Sheeran Menulis Lagu dalam Waktu 20 Menit

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Musikalitas Ed Sheeran memang tidak dapat diragukan lagu. Ia kerap mencetak kesuksesan lewat lagu-lagu yang ia tulis tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk penyanyi lain.

Pelantun Shape of You ini juga membagikan kisah di balik terciptanya salah satu hits, The A Team. Cerita haru dan menarik pun lengkap terhimpun dalam proses penggarapan single yang dirilis tahun 2011 itu.

"Aku menulisnya tahun 2009, ketika itu aku sedang manggung di sekitar London. Salah satu temanku yang mengelola pusat tuna wisma di London Timur sedang memberi makan tuna wisma selama Natal dan berkata, "ayo datang dan menghiburlah di sana," jadi aki datang dan berbincang dengan gadis bernama Angel," kata Ed Sheeran kepada Billboard beberapa waktu lalu.

Ed Sheeran menambahkan bagaimana dirinya tumbuh di pedesaan dan tidak melihat dunia yang sebenarnya. "Aku berusia 18 tahun dan belum pernah melihat dunia. Aku tumbus di pedesaan, dan tidak melihat kecanduan narkoba yang besar di sana. Hanya minum, jadi berada di kota dan melihat kecanduan obat-obatan terlarang, bagaimana hal itu dapat mempengaruhi seseorang adalah hal yang sangat menarik," tambahnya.

Ed Sheeran (AFP/Bintang.com)

Kemudian, ia berkisah mengenai proses penggarapan yang terbilang cepat dalam menulis lagu. "Aku tinggal di rumah murid sekitar satu jam perjalanan dari London dan aku mengingat kembali, menulisnya, dan merekam demo di iMovie, karena aku tidak memiliki hal lain untuk direkam," kata Ed Sheeran.

Benar saja, Ed Sheeran pun sanggup menulis lagu dalam waktu 20 menit. "Itu terjadi sangat cepat, itu adalah lagu 20 menit. Beberapa lagu bisa memakan waktu satu atau dua jam untuk menulis atau bahkan sehari penuh, tapi menurutku lagu terbaik yang pernah aku tulis dalam waktu 20 menit," katanya.

0 Komentar

Belum ada komentar