Sukses

Celeb

Jefri Nichol Tertantang Dialog Jawa Kejawen di Jailangkung

Bintang.com, Jakarta Film yang diputar di liburan Lebaran tak selalu identik dengan genre drama atau komedi. Genre horor seperti film Jailangkung yang dbintangi Jefri Nichol juga siap ‘menghibur’ penonton. Film Jailangkung versi terbaru ini dibesut oleh duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo yang juga membesut film perdananya di tahun 2001.

Sebagai salah seorang pemain dan termasuk bintang muda, Jefri Nichol pun  mengungkapkan keseruannya dan tantangannya terlibat dalam film Jailangkung. Menjadi film keempat selama karirnya, Jefri mengaku ini merupakan kali pertama dirinya terlibat dalam film bergenre horor.

Berperan sebagai Rama, pria keturunan Padang ini mengaku diharuskan mengeksplorasi kemampuan aktingnya. Salah satunya dengan banyak belajar mengenai perannya yang tahu tentang seluk beluk ilmu kejawen. Sebuah tantangan baru bagi Jefri Nichol bermain di film horor juga dirasakannya.

Di film tersebut, ia harus tampil sebagai orang Jawa yang memiliki aksen dialog Jawa Kejawen. "Tantangannya selain ini film horor pertama tentu tantangan lainnya ada di karakter ya. Di sini aku sebagai orang Jawa kejawen Jogja, jadi aku mesti belajar bahasa Kejawen gitu,” ucap Jefri Nichol di Gala Premiere film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Jefri Nichol, pemain film Jailangkung. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

“Tantangan lainya lagi adalah soal fisik, karena di film horor ini kita harus belajar akting, capenya, stresnya, karna digangguin sama hal-hal mistis," sambunh Jefri Nichol.

Film Jailangkung yang diproduseri Sukhdev Singh dan Wicky V. Olindo tersebut digadang-gadang menjadi standar baru perfilman Horor Indonesia. Rencananya film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini akan rilis di bioskop pada 25 Juni 2017 mendatang saat Lebaran Idul Fitri.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • henryhens
    Editor
    henryhens