Sukses

Celeb

Venna Melinda Tak Lelah Berjuang Demi Anak Angkat

Bintang.com, Jakarta Keinginan Venna Melinda untuk menjadi orangtua angkat dari Vania Athabina masih harus menempuh jalan yang panjang. Sidang demi sidang akan dihadapinya untuk mendapatkan hak pengangkatan anak tersebut.

"Hari ini permohonan pengangkatan anak, Vania kepada Venna Melinda. Ini ajuan permohonan beserta bukti surat dan bukti saksi dari ibu Venna," kata pengacara Venna, Novio Manurung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Hal yang ditunggu oleh Venna yaitu penetapan atas hak asuh tersebut belum diputus oleh pengadilan. "Masih nunggu sidang selanjutnya. Hari ini masih pembuktian dan saksi. Tanggal 10 nanti (rencana)," tuturnya.

Venna sendiri mengaku sangat sabar dalam memperjuangkan aspek legalitas dari putrinya tersebut. Selama 9 bulan ini, ia tetap berusaha sekuat tenaga mendapatkan hak asuh dalam pengangkatan anak yang sesuai dengan peraturan hukum di Indonesia.

"Alhamdulillah, ini 9 bulan saya berupaya sekuat tenaga dengan kesabaran dan campur aduk. Dan ternyata hari ini belum ditetapkan. Inilah perjalanan panjang Vania dari tingkat dinas sosial sampai sekarang," ucap Venna.

Venna Melinda (Dok. Venna Melinda)

Salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi seorang yang ingin mengadopsi anak adalah surat nikah bagi yang sudah menikah. Sementara, dalam hal ini Venna sudah resmi bercerai dari Ivan Fadilla. Pengadilan pun membutuhkan akta cerai demi kelengkapannya.

"Saya masih perlu berkas lagi karena saya single parent, harus juga disertai akte cerai saya. Perlu sedikit bersabar sampai tanggal 10 Juli nanti ditetapkan, tinggal kurang bukti bukti cerai," tukas Venna Melinda.

September tahun lalu, Venna Melinda mengasuh anak yang ditemukan di area sekitar Masjid. Hingga kini, anak yang diberi nama Vania Athabina itu diasuhnya seperti anak sendiri.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana