Sukses

Celeb

Perjuangkan Anak, Venna Melinda Ingat Masa Mengandung

Bintang.com, Jakarta Selama 9 bulan ini Venna Melinda sibuk mengurus legalitas dalam hal pengangkatan anaknya, Vania Athabila. Banyak kantor yang sudah disambanginya, dan kali ini ia pun berhadapan dengan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun, pihak majelis hakim belum memberikan penetapan atas pengangkatan anak ini. Mereka masih membutuhkan akta cerai dari Venna dan Ivan Fadilla. Rencananya, penetapan akan dilakukan pada 10 Juli mendatang.

Melihat proses perjuangannya selama 9 bulan ini, Venna merasa seperti kembali mengandung janin. Namun, tentunya dengan ruang dan teknis yang berbeda seperti kehamilan pada umumnya.

"Vania bisa dibilang ya anakku. Mungkin saya ga hamil, tapi karena perjuangannya 9 bulan, sama kayak aku mengandung 9 bulan. Cuma beda ruang dan teknis aja," kata Venna di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Disinggung tentang Vania, Venna mengaku sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Pertama kali melihatnya di pemberitaan media, ia langsung berharap bisa menjadi orang yang mengasuh anak tersebut.

"Yang jelas pertamakali lihat Vania 17 September di media online dan lihat dia di inkubator, sampai hari ini semua orang bisa lihat cinta saya ke Vania," tutur Venna.

Venna Melinda menggendong Vania saat acara akikah akikahan putri adopsinya itu (Instagram/@venna.melinda0

Butuh proses panjang pastinya ketika seseorang akan meminta hak pengangkatan anak. Sesuai dengan prosedurnya, selepas penetapan dari pengadilan, Venna pun harus melanjutkan proses ke Kementrian Sosial serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Saya juga ga bisa ngejelasin, karena prosesnya ngejelimet. Ya initinya karena rasa cinta itu makanya saya perjuangkan," tukas Venna Melinda.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin