Sukses

Celeb

Hari Ayah, Vino G Bastian Unggah Video Pengarang Wiro Sableng

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Sejumlah artis mengunggah foto maupun video bertema Hari Ayah yang diperingati tiap 18 Juni. Salah satu artis yang juga memperingati adalah Vino G Bastian.  Vino mengunggah video singat tentang perjalanan karier ayahnya, Bastian Tito.

"HappyFathersDay to my Hero," tulis Vino sebagai keterangan Video, Minggu (18/6/2017).

Bastian Tito adalah penulis cerita silat di Indonesia. Karyanya yang paling terkenal adalah Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Buku silat Wiro Sableng merupakan yang terpanjang dan terlama di Indonesia. Terdiri dari 185 judul dan beredar selama 39 tahun. Mulai dari 1967-2006.

Bastian Tito lahir pada 23 Agustus 1945 dan meninggal dunia pada 2 Januari 2006. Selain Wiro Sableng, Bastian juga menulis cerita silat lainnya, seperti Kupu-kupu Giok Ngarai Sianok, sebuah cerita yang mengambil setting budaya Minangkabau.

Berbagai pujian disampaikan netizen kepada Vino G Bastian dan ayahnya itu. Mereka mengidolakan Bastian dan putranya itu.

"Masa kecil dan remaja saya diisi dengan membaca novel Wiro Sableng. Dulu hampir tiap bulan selalu tanya ke ayah kapan novel Wiro terbaru terbit karena ga sabar dan selalu penasaran dengan lanjutan cerita petualangan Wiro dkk 😊," ungkap akun @viva.greeeen. "Ternyata bapaknya idola saya adalah penulis film favorit saya😁 @vinogbastian__," puji akun @sennaprawestra.

Hari Ayah juga diperingati beberapa artis. Selain Vino G Bastian yang mengenang ayahnya, Bastian Tito, Sophia Latjuba juga mengenang almarhum ayahnya, Azzizurrahman Latjuba.

0 Komentar

Belum ada komentar