Sukses

Celeb

Mengenang Sukma Ayu Lewat Sinetron Kecil Kecil Mikir Jadi Manten

Bintang.com, Jakarta Masih ingat dengan mendiang Sukma Ayu? Tentu bagi pecinta sinetron era awal 2000-an masih ingat dengan sosoknya yang fenomenal dalam sinetron Kecil Kecil Jadi Manten. Dalam sinetron tersebut, Sukma Ayu rela menggunduli rambutnya.

Sebagai pemeran, anak aktris lawas Nani Wijaya ini memang ingin maksimal. Ia yang berkarakter tomboy pun harus berlakon layaknya laki-laki. Dan kini, sosoknya dibangkitkan oleh Anette Edoarda Senge, sosok cantik yang merupakan Miss Celebrity 2014 asal Manado.

Mengikut jejak Sukma Ayu, rambut Anette pun dipangkas tuntas. Wanita cantik yang juga merupakan sepupu Arumi Bachsin itu berperan sebagai sosok Rohaya, wanita yang berperilaku layaknya laki-laki.

Sinetron ini disutradarai oleh Cuk FK, pria yang memiliki peranan penting dibalik suksesnya sinetron Jinny Oh Jinny serta Tuyul & Mba Yul. Selain Anette, beberapa pemeran juga didaulat dalam sinetron ini seperti Ali Zainal, Della Puspita, komedian Opie Kumis dan Anwar.

"Selain cerita dengan komedi yang fresh, para pemainnya juga merupakan salah satu kekuatan dari sinetron ini. Kami harap kehadiran Kecil Kecil Mikir Jadi Manten dengan komedi yang lebih segar, serta menghibur," kata Gunawan, selaku Manager Acquisition & Distribution ANTV kepada wartawan, baru-baru ini.

Kecil Kecil Mikir Jadi Manten mengisahkan Rohaya (Anette Edoarda), gadis Betawi tomboy yang hobi bermain bola. Meski dilarang oleh ayahnya, Ali (Ali Zaenal), diam-diam Rohaya tetap melakukan hobinya tersebut karena dukungan ibunya, Halimah (Della Puspita).

 

Suatu ketika Rohaya kutuan, Opie (Opie Kumis), pamannya membelikannya obat anti kutu, namun ternyata obat tersebut palsu sehingga rambut Rohaya menjadi patah tak beraturan. Agar kepala Rohaya tidak gatal-gatal karena kutu, Halimah menyuruh Rohaya menggunduli rambutnya.

Cerita bertambah seru dengan kisah perjodohan antar orangtua. Ali sebenarnya menjodohkan Rohaya dengan Anwar, anak dari kawannya yang bernama Imin. Bertolak belakang dengan ketomboy-an Rohaya, Anwar (Anwar Sanjaya Pigano), anak pasangan Sri (Risma) dan Imin (Augie Fatinus), merupakan sosok remaja yang lembut dan manja. Remake sinetron Kecil Kecil Mikir Jadi Manten diharapkan dapat mendapat respon positif seperti sinetron yang dibintangi Sukma Ayu

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari