Sukses

Celeb

Sutradara Ody C Harahap Sempat Kuatir Saat Adaptasi Film Sweet 20

Bintang.com, Jakarta Ody C Harahap selaku sutradara film Sweet 20 awalnya merasa tertantang menghadirkan film adaptasi yang versi aslinya mampu menembus Box Office. Dia bersyukur Produser, Chand Parwez mengakui suka dengan film yang versi Indonesia digarap sutradara Ody C Harahap.

"Awalnya Pak Parwez dan Upi udah menyiapkan 2 atau 3 tahun sebelumnya. skenario udah ditulis sama Upi draft 1 dan ditawarkan ke saya. Saya merasa beruntung," Kata Ody saat gala Premiere film Sweet 20 di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

"Waktu saya ditawarin itu udah 2 negara yang mengadaptasi dan semuanya sukses. itu yang bikin stres. Saya baru pertama kali mengadaptasi atau meremake film dari film yang sukses. Terus ada lagi yang meremake dan sukses semua. mendadak mules kan," sambungnya.

Dari tantangan yang didapatkan, kata Ody, ide cerita tetap menghadirkan sisi lokal Indonesia dan amat erat dengan kehidupan yang terjadi di Indonesia.

 [Bintang] Tatjana Saphira

"Pas nonton originalnya saya suka ceritanya dan Upi nulisnya jadi lebih Indonesia dan nilai ceritanya sih soal keluarga. Universal jadi bisa masuk ke mana aja. Bisa dibilang meng-Indonesiakannya itu cukup lama diskusinya, mau Jawa Batak atau apa. Itu bikin bingung tapi akhirnya kami ambil budaya pop Indonesia. Kami satukan tidak mau angkat 1 budaya secara spesifik. itu proses yang cukup menarik," tandas Ody.

Di film Sweet 20 turut dibintangi aktor dan aktris seperti Cut Mini, Morgan Oey, Lukman Sardi, Tatjana Saphira, Kevin Julio, Niniek L Karim dan banyak lainnya. Film ini akan rilis di bioskop pada 25 Juni 2017 mendatang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syaiful Bahri
    Author
    Syaiful Bahri
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari