Sukses

Celeb

Salut, Ada Peran Orang Indonesia Dibalik Film Wonder Woman

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Siapa sangka, dibalik kesuksesan film Wonder Woman ternyata ada peran orang Indonesia di dalamnya. Pencapaian itu semakin menambah daftar karya anak bangsa yang mampu berkibar di panggung internasional. Begitu juga dengan peran pria ini di film Wonder Woman.

Seperti diketahui dari laman IMDb, ada nama Samuel Simanjuntak sebagai environment technical director untuk film yang disutradarai oleh Patty Jenkins itu. Samuel Simanjuntak ternyata sudah berpengalaman menggeluti bidang visual effects teruama untuk film bertema superhero.

Sebelumnya, Samuel pernah terlibat dalam film Suicide Squad (2016, sebagai environment technical director), "X-Men: Apocalypse" dan "X-Men: Days of Future Past" (2014, effects technical director). Bahkan, Samuel juga ikut tergabung dalam produksi film nominasi Oscar, "The Martian" (2015).

Dalam film yang dibintangi Matt Damon itu, Samuel juga duduk sebagai environment technical director: Jadi bisa disimpulkan kalau keahliannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalau menilik akun Linkedin-nya, Samuel tercatat bekerja di MPC perusahaan bidang visual effects untuk gambar bergerak, dari iklan hingga film.

Dilansir dari beragam sumber, MPC memiliki fasilitas di London, Vancouver, Montreal, Los Angeles, New York, Amsterdam, Paris, Shanghai, dan Bangalore.

Film Wonder Woman sendiri dinilai sukses secara komersial dan kreativitas. Film ini mendapat pujian dari banyak kritikus baik dari segi visual maupun ceritanya. Tentunya kita sekarang bisa ikut bangga karena ada keterlibatan orang Indonesia dibalik kesuksesan Wonder Woman.

0 Komentar

Belum ada komentar