Sukses

Celeb

Didik Anak, Shireen Sungkar Satukan Kepala dengan Teuku Wisnu

Bintang.com, Jakarta Mendidik yang terbaik untuk buah hati merupakan cita-cita orangtua dimanapun, tak terkecuali Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Seperti diketahui, dari pernikahan mereka dikaruniai dua anak, Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawwa Medina Al Fatih.

Tak mudah memang ketika mengajarkan kebaikan-kebaikan kepada anak. Karena, dalam memberikan pendidikan kepada anak, Teuku Wisnu dan Shireen harus menyamakan isi kepala alias satu visi. Mereka tak ingin anaknya justru bingung dengan pendidikan yang diterima.

"Aku sudah komit sama Wisnu, jangan sampai apa yang kita ajarin beda-beda kepala. Jadi kita sudah komit mau ngajarin kayak gimana," kata Shireen saat ditemui di acara Juara Hebat Kebaikan, Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Mereka juga melakukan komunikasi dengan orangtua agar sepaham. Karena terkadang, seorang kakek atau nenek justru lebih mendominasi dalam memberikan pendidikan kepada cucunya.

"Kadang-kadang nenek kakek juga dikasih tahu kayak gini ngajarinnya. Jadi satu rumah, satu ajarannya. Karena kakek nenek kan sayang sama cucu, jadi kadang lebih dimanja," lanjut Shireen.

"Watak anak kan beda-beda, tapi itu bisa dibentuk dari sejak mereka dini, semua bisa dibentuk dari didikan orangtuanya walaupun penyampaian ngomongnya beda," lanjutnya. (Instagram/shireensungkar)

Satu hal yang selalu dijaga Shireen adalah menggunakan kata-kata positif kepada anaknya. Menurutnya, pada usia anak-anak segala ilmu akan bisa masuk, baik hal yang positif maupun negatif.

"Aku pernah keceplosan ngeluh terus dia ikutin kebesokannya. Jadi buat anak-anak yang seperti Adam harus dikurangi kata-kata negatif. Banyak trik sebenanya yang aku juga masih belajar," tandas Shireen.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana