Sukses

Celeb

Yana Zein Masih Harus Jalani Beberapa Kali Imunoterapy

Bintang.com, Jakarta Kondisi kesehatan pesinetron Yana Zein semakin membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou, Cina dari 30 Januri 2017. Yana yang mengidap penyakit kanker payudara stadium 4, berencana pulang ke Indonesia pada 28 Mei 2017.

“Kondisi saya makin membaik dari hari ke hari dan bulan ke bulan. Makanya akhir bulan ini sudah diperbolehkan untuk pulang ke Indonesia. Kalau tidak ada halangan 28 Mei 2017 saya akan pulang,” kata Yana Zein kepada Bintang.com, Jumat (19/5/2017).

Yana Zein sedang menjalani perawatan akibat kanker payudara stadium 4 di China. Sejak 30 Januari 2017 silam, pemeran sinetron itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital. (dok. Pribadi)

Meski kondisinya telah membaik, dokter belum menyatakan pemain Cinta Di Langit Taj Mahal itu, telah pulih secara keseluruhan.
“Sembuh total sih belum. Namun kondisinya jauh lebih baik dari saat sebelum berobat ke Modern Cancer Hospital, Guangzhou,
Cina,” kata Yana.

Yana mengaku masih membutuhkan serangkain pengobatan agar kembali pulih seperti sedia kala. Oleh sebab itu, setibanya di
Indonesia, Yana akan kembali ke Cina guna melakukan kontrol dan menjalani imunoterapy.

“Biaya memang jadi salah satu problem kami. Pengobatan kanker sangat mahal. Kalau di sini namanya kemoterapi, tapi di sana namanya itu Crayo Surgery. Satu kali pengobatan Rp100 juta dan Yana baru menjalani empat kali,”kata ibunda Yana Zein. (dok. Pribadi)

“Setelah sebulan saya akan kembali lagi ke Guangzhou untuk kontrol dan menjalani imunoterapy. Yaitu suatu terapy untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” tuturnya.

“Setelah itu saya akan kembali lagi tiga bulan, lalu enam bulan kemudian dan setahun kemudian,” imbuhnya.

Yana berharap upayanya untuk sembuh total mendapat kemudahan. Seperti dketahui melawan penyakit kanker adalah hal yang tidak mudah. Selain butuh waktu yang panjang untuk kembali pulih seperti sedia kala, juga diperlukan biaya yang tidak sedikit.

“Setelah itu saya tetap harus menjaga kesehatan dan berupaya mempertahankan kondisi tubuh seperti setelah dilakukan imunoterapy. Doakan semoga saya bisa menjalani semua ini," kata Yana Zein.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana