Sukses

Celeb

100 Kibordis Tanah Air Siap Gelar Konser Tunggal

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Sebuah konser tidak biasa akan berlangsung di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada Sabtu (20/5/2017). Bertajuk Konser 100 Kibordis Indonesia-Bermusik untuk Bangsa, Don Sistem Suara (DSS) akan menampilkan lebih dari 100 kibordis lintas generasi berada dalam satu panggung konser.

Digagas dari obrolan santai dari beberapa kibordis kenamaan tanah air seperti Iwang Noorsaid, Donny DSS, dan Teffy Mayne pada 2015 lalu, akhirnya di 2017 ini mimpi ketiganya untuk mengumpulkan para pemain keyboard se-Indonesia dalam sebuah konser bisa terwujud.

"Sebetulnya berawal dari 2015 terbentuk Komunitas Kibordis untuk Bangsa. 2016 diam-diam teleponan kumpulin orang dan di 2017 mulai jalan," ungkap Iwang Noorsaid di Studio DSS, Petukangan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Senada dengan tema Bermusik untuk Bangsa yang menjadi tagline konser tersebut, Iwang Noorsaid memastikan jika konser 100 kibordis nantinya akan memfasilitasi musisi khususnya pemain keyboard dari berbagai genre dan daerah yang ada di Indonesia

"Kita dari genre beda, lintas generasi juga. Kita bakal main sama-sama membawakan sebuah lagu," tutur Iwang.

Konser 100 kibordis, menurut Iwang juga dijadikan ajang pembuktian untuk yang selama ini masih kerap mengotak-ngotakkan genre musik jika semua genre musik bisa dipadu padankan dengan konsep yang dibuat secara matang dan detail.

"Yang dulunya anak jazz dan rock musuhan, kini bisa sama-sama di atas panggung. Nanti ada lagu dangdut ketemu elektronik, ketemu pop, klasik nggak ada alerginya. Mulai dari yang paling tua sampai yang paling muda, ada," pungkas Iwang Noorsaid.

Memang, dalam konser yang akan berlangsung sekitar 3 jam tersebut, nama-nama seperti Fariz RM, Indra Lesmana, Vicky Sianipar, Dwiki Dharmawan dan beberapa nama tenar lainnya dipastikan akan bergabung. Hal ini guna berpartisipasi dalam konser tunggal para kibordis Indonesia tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar