Sukses

Celeb

Andien Biasakan Anaknya Dengar Ayat Suci Alquran Sejak Dini

Bintang.com, Jakarta Andien menjadi salah satu kontributor sebuah aplikasi sebagai pembaca Alquran yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Dikatakan Andien, kelihaiannya membaca ayat suci memang sudah ditanamkan sejak ia masih kecil.

Saat masih sekolah dulu, Andien memang sudah diharuskan untuk bisa membaca Alquran. Di samping itu, ibu satu anak tersebut memang sudah membiasakan diri untuk khatam Alquran saat bulan Ramadan.

"Aku sekolah Islam, dan baca Alquran udah kewajiban. Ya berkahnya sekarang ini, Alhamdulillah semuanya masih inget. Yang menyenangkan aku punya kebiasaan aku khatam Alquran tiap bulan puasa," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Kebiasaan Andien membaca Alquran memang sudah ditularkan oleh orangtuanya sejak kecil. Hal itu pula yang ia mulai ditularkan saat ia sudah berkeluarga saat ini. Menurutnya, sebisa mungkin ia menanamkan hal-hal berbau agama pada sang anak, Anaku Askara Biru.

"Kebiasaan (membaca Al Quran) wajib ada di rumah. Disuruh sama orangtua sih nggak pernah, tapi aku bisa lagi kalau ingin menularkan bukan dengan kata-kata, tapi contohin aja. Sekarang aku juga kalau lagi salat jamaah biar dibaca lebih keras biar Askara dengar," tuturnya.

Hasilnya, meski baru berusia beberapa bulan, Kawa, nama panggilan anak Andien saat ini sudah mulai merespon jika diperdengarkan ayat-ayat Alquran.

"(Respon anak) Baik sekali. Lihat deh di Instagram, saya baca Al Fatihah, dia (Kawa) sampai nyebut Allah-Allah juga," tandas Andien.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda