Sukses

Celeb

Film 90-an, Kisah Hidup Annisa Trihapsari Bagaikan Sinetron

Bintang.com, Jakarta Ada banyak pemain sinetron Indonesia di era 90-an. Masing-masing punya ciri khas dan karakter tersendiri, termasuk Annisa Trihapsari. Perjalanan karir dan hidup Annisa termasuk berwarna dan tak lepas dari kontroversi. Bisa dibilang, di awal karirnya permasalahan pribadi Annisa kerap bikin heboh.

Bahkan kehidupannya dulu mungkin menarik untuk dijadikan ide cerita sinetron. Rasanya hal itu wajar saja, karena Annisa pernah menikah dengan Ari Sigit, cucu mantan Presiden Soeharto yang waktu itu sangat berkuasa. Mereka menikah di tahun 1992 saat usia Annisa masih remaja. Wanita kelahiran Jakarta, 24 Mei 1976 ini aslinya bernama Annisa Tribanowati.

Saat sudah menikah dengan Ari, Annisa baru mengawali karirnya di dunia hiburan dengan bermain sinetron di tahun 1994. Waktu itu ia baru tampil sebagai pemain pendukung. Namanya mulai dikenal luas saat bermain di sinetron Mawar Sejati Mawar Berduri di tahun 1998. Sinetron itu juga dibintangi oleh Pierre Roland, Febby Febiola, Bucek Depp Sylvana Herman dan Adjie Pangestu.

Setelah bermain bersama di sinetron tersebut, Annisa dan Adjie menjalin hubungan khusus dan kemudian menikah di tahun 1999. Terlibat cinta lokasi kembali menjerat Annisa. Di tahun 2001, Annisa bermain sinetron Love in Bombay produksi Rapi Films dan tayang di Indosiar. Sesuai dengan judulnya, sinetron itu mengambil lokasi syuting di India.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) saat ini sudah memasuki episode ke 1700. Kekeluargaan menjadi satu hal yang begitu terjalin antara pemain dan semua yang terlibat dalam proses produksi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sinetron itu juga dibintangi Sultan Djorghi, Rima Melati, Frans Tumbuan dan beberapa artis asli India seperti Indrani Banerjee dan Narendra Jha. Kabarnya, selama syuting di India, Annisa dan Sultan terlibat cinlok. Pernikahan Annisa dan Adjie yang dikaruniai satu orang anak itu berakhir dengan perceraian di tahun 2003.  Setelah menikah dengan Sultan Djorghi, Annisa mulai jauh dari sensasi dan kontroversi.

Karirnya di dunia hiburan juga makin mengkilap. Hanya saja, beberapa tahun lalu Annisa sempat bikin heboh lagi dengan mengubah namanya dari Annisa Tribanowati menjadi Annisa Trihapsari. Sinetron lain yang dibintangi adalah Karunia, Senyuman Ananda, Anak-Anak Manusia dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) saat ini sudah memasuki episode ke 1700. Kekeluargaan menjadi satu hal yang begitu terjalin antara pemain dan semua yang terlibat dalam proses produksi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun setelah Tukang Bubur Naik Haji The Series berakhir dan sinetrom produksi Sinemart pindah ke SCTV, Annisa Trihapsari belum terlibat lagi dalam sebuah produksi sinetron. Meski begitu, nama Annisa masih tetap diakui sebagai salah seorang artis sinetron era 90-an yang masih terus berkarya.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens