Sukses

Celeb

Eksklusif, Irish Bella: Tidak Mau Dicap Playgirl

Bintang.com, Jakarta Irish Bella tengah berbahagia lantaran saat ini dikabarkan sudah memiliki kekasih baru. Isu tersebut muncul saat sebuah akun gosip memposting foto kemesraan Irish Bella dengan seorang lelaki. Lantas siapa sebenarnya sosok lelaki tersebut? Kenapa pula Irish Bella tidak lagi ingin terbuka perihal lelaki yang kini dekat dengannya?

***

Kemampuan Irish Bella berakting makin matang. Berperan sebagai Tania di sinetron Berkah Cinta, Ibel, sapaan akrab Irish Bella semakin bisa mengembangkan karakternya tersebut. Ia juga merasa bersukur mendapatkan lawan main yang penuh bakat seperti Giorgino Abraham dan Donny Michael.

Selain matang dalam berakting, Irish Bella juga berusaha untuk lebih dewasa dalam kehidupan. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menyebut dua nama tersebut, di media sosial tengah ramai diperbincangkan perjodohan Irish Bella dengan Donny Michael. Donny berperan sebagai Tama, lawan mainnya di sinetron yang ditayangkan SCTV tersebut. Padahal sebelumnya, Irish dirasa cocok untuk mendampingi Giorgiono Abraham yang berperan sebagai Eros.

Namun hal itu hanya ada di dunia sinetron. Di kehidupan nyata, Irish Bella mengaku belum merasakan hal serupa, dicintai dua pria. Ia juga tidak berharap merasakan kebingungan untuk memilih dua pria yang mencintainya. Seban di kehidupan nyata pula, Ibel dikabarkan telah memiliki kekasih. Foto mesranya dengan seorang pria, beredar di media sosial. Namun Ibel masih enggan menceritakan perihal kebahagiaannya tersebut.

Irish Bella mengaku tengah menikmati pekerjaannya di dunia akting. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Kita selalu berharap yang terbaik. Tapi yang namanya masih muda kalau dikenalin terjadi sesuatu kan nggak mau dicap sebagai playgirl atau apa. Jadi untuk sekarang hubungan asmara, biar itu jadi privasi dulu deh, meski banyak yang kepo, hahaha," ujar Ibel saat berbincang dengan Bintang.com, Rabu (26/4/2017).

Lantas, benarkah Ibel memang ingin menikah di usia muda? Apa pula yang ingin dilakukan Ibel sebelum memutuskan untuk menikah nanti? Simak wawancara lengkapnya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Tak Mau Lagi Terbuka Urusan Asmara

Irish Bella semakin matang dalam berpikir dan bertindak. Ibel, sapaan akrab Irish Bella yang pada 23 April 2017 merayakan ulang tahunnya ke 21 itu sudah merasa harus berpikir lebih dewasa dalam bertindak dan berperilaku. Sosok perempuan muda yang mandiri itu pun tidak lagi ingin mengumbar kedekatannya dengan lawan jenis di media sosial. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Ibel tidak ingin kehidupan pribadinya dipublikasikan.

Pengembangan cerita di sinetron Berkah Cinta semakin seru, komentar kamu?
Ya, sekarang makin banyak konfliknya, apalagi banyak pemain yang baru bergabung. Ada Mba Mer (Meriam Bellina), ada juga Sheila Marcia. Konfliknya sudah mulai menyebar. Mba Mer kan ibunta Tama (diperankan Donny Michael). Tama itu punya karakter kuat dalam sinetron Berkah Cinta yang ketemu ibunya dan ternyata hanya orang biasa. Ceritanya makin berkembang.

Saat ini, banyak yang jodohin Tania dan Tama daripada Tania Eros. Komentar kamu?
Mungkin saat ini Eros (diperankan Giorgino Abraham) masih bimbang. Kala Tama karakternya memang kuat, punya ciri khas sendiri dan cara Donny membawakannya membuat baper penonton. Meski dia jahat, entah kayaknya ada sesuatu yang menggelitik untuk menjodohkan Tania dengan Tama. Sebab di sinetron ini, cuma Tania yang bisa mengubah Tama. Menarik juga sih.

Perihal asmara, kini Irish Bella menjadi lebih tertutup. Namun ia memiliki alasan yang kuat perihal tersebut. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kamu lebih suka tipe pacar seperti Eros atau Tama?
Aku sih lebih ke Eros karena lembut hatinya, tapi balik laki ke personalitinta. Bagi aku, tampang bukan nomor satu, lebih kepada kita cocok atau nggak, nyaman atau nggak.

Di kehidupan nyata, kamu pernah mengalami kejadian dicintai dua pria?
Belum pernah dan jangan. Nanti bimbang beneran, hahaha.

Menurut kamu, yang berhak memilih pasangan itu lelaki atau perempuan?
Aduh itu susah juga sih, balik ke diri masing-masing. Cinta itu nggak bisa dibohongin.

Oh iya, di media sosial sempat tersebar foto mesra kamu dengan seorang pria. Pacar baru?
No comment, hahaha.

Kamu sempat pacaran lama sebelumnya, apakah pria itu buat kamu move on?
Untuk sekarang, urusan asmara biar buat pribadi aku saja dahulu. Kecuali nanti kalau sudah serius ke jenjang pernikahan, baru dikenalin. Kalau sekarang namanya masih muda, ya kita nggak tahu ya, jodoh memang di tangan Allah. Kita selalu berharap yang terbaik, yang namanya masih muda kalau dikenali terjadi sesuatu (putus), aku nggak mau dicap sebagai playgirl atau istilah lainnya. Jadi untuk sekarang, hubungan asmara biar jadi privasi dulu deh, meski banyak yang kepo, hahaha.

Saat nanti sudah serius dan berencana ke pelaminan, Irish Bella berjanji akan memperkenalkan kekasihnya. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Berarti cerita cinta yang kemarin jadi pelajaran?
Iya lah, malu kalau begitu (diungkapkan ke media lalu putus). Jadi, lebih baik nanti saja dikenalin kalau waktunya pas, sudah tepat.

Kamu sudah mulai tertutup urusan pacar, kenapa?
Sebenarnya nggak, aku hanya belajar dari kesalahan kemarin-kemarin saja sama belajar dari teman-teman juga. Namanya masih muda, apalagi sekarang sedang fokus di kerjaan. Kita berharap hubungan yang panjang, tapi kalau sampai terjadi sesuatu kan bagaimana apalagi kalau terus menemukan orang yang baru. Aku nggak mau dicap cewek gonta ganti pasangan. Nanti kalau sudah serius pasti dikenalin.

Sudah pacaran berapa kali?
Dua kok, hahaha.

2 dari 3 halaman

Cerita Irish Bella di-Bully Waktu Kecil

Selain berbicara tentang cinta, Irish Bella juga menceritakan perihal kejadian tidak mengenakkan yang pernah dialaminya saat kecil. Ia pernah menjadi korban bully teman-temannya.

Kabarnya waktu kecil kamu sempat jadi bahan bully?
Jadi, aku lahir di Cirebon. Di sana aku sampau umur 8 tahun. Aku di sana keturunan barat, waktu kecil aku bule banget, rambut pirang. Aku sekolah di salah satu sekolah swasta yang banyak dikelilingi orang Cirebon aku sepertinya bule satu-satunya. Jadi ya, nggak punya teman. Apalagi nama benarku kan terlihat aneh, Irish de Bule, ambil dari Papah. Dulu tuh kayaknya diejek bule itu tertekan banget, stres. Kalau mama telat jemput aku sampai nangis, minjem duit ke satpam sekolah dan ke wartel telepon mama.

Lalu, kamu putuskan pindah kota?
Jadi kebetulan papa itu ada kerjaan di Bali. Nah, kita pindah ke Bali. Di situ ketemu teman-teman senasib, hahaha. Sekolah SD kecil, cuma ada sekitar 20 orang tapi muridnya berasal dari berbagai negara, ada Australia, Amerika Serikat bahkan Afrika. Di situ aku belajar tentang keberagaman.

Irish Bella pindah ke Bali ikut dengan orangtuanya sejak kecil. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Setelah itu pernah alami bully lagi?
Sudah nggak lagi. Mungkin karena aku makin tumbuh kepercayaan diri. Dulu mungkin juga karena nggak ada teman karena aku bicara Indonesia saja belum lancar. Proses belajar juga nggak terlalu baik, susah bergaul di sekolah.

Kamu punya target kehidupan?
Target aku nggak terlalu banyak. Nomor satu, bahagiakan keluarga dan memberikan kehidupan yang baik buat keluarga.

Kalau target menikah?
Tadinya memang mikirnya mau nikah muda, seperti teman-teman aku. Punya anak tapi ibunya masih muda. Seiring berjalannya waktu aku berpikir, nanti dulu deh menikah, masih senang bekerja. Kalau ada suami kan kita mengabdi terus nggak bisa kerja full time. Sekarang sedang enjoy saja dengan pekerjaan.

Kamu takut nikah muda?
Bukan takut, tapi lebih memilih nanti saja. Pengin menikah di usia 25 tahun atau ke atas. Ya, nggak tahu juga sih. Itu Allah yang atur.

Irish Bella berusaha untuk membahagiakan keluarganya dahulu. (Foto: Galih W Satria, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kamu percaya perempuan itu tercipta dari tulang rusuk lelaki?
Setuju, seperti jari itu kan ada yang spesial untuk orang lain, romantis banget ya, hahaha.

Keluarga tidak pernah bahas masalah pernikahan?
Mama atau keluarga tidak pernah memaksa. Kita open minded, berpikir modern, nggak harus umur segini menikah. Aku juga santai saja.

Harapan di karier?
Kalau bisa sih maih film lagi kayak kemarin-kemarin, seru. Pengin melebarkan sayap di entertainment.

Ada rencana berbisnis?
Pengin bisnis sih tapi untuk saat ini belum. Ke depannya pasti ada.

Ramah dan murah senyum. Hal itu yang membuat Irish Bella semakin dicintai penggemarnya. Semakin bertambahnya usia, Ibel juga berusaha untuk terus menjadi pribadi yang dewasa agar ia siap menghadapi tantangan di kemudian hari. Sukses terus ya Ibel.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan