Sukses

Celeb

Persembahan Manis Gita Gutawa di Hari Kartini

Bintang.com, Jakarta Gita Gutawa tengah menjalankan project musik yang diberi tajuk Gita Puja Indonesia. Hari besar nasional pun dipilih Gita untuk meluncurkan lagu nasional yang dibawakan kembali, termasuk Hari Kartini.

"Yang sekarang Kartini, kebetulan saya juga terlibat sebagai pengisi soundtrack di film Kartini dan sekaligus sudah dari lama memang akan menyanyikan Ibu Kita Kartini dan dikeluarkan di bulan Kartini," jelas Gita Gutawa ketika berbincang dengan Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2017).

Selain itu, Gita Gutawa juga menyertakan gerakan di setiap hari besar. Bertepatan dengan hari Kartini, Gita mengeluarkan gerakan Perempuan Juga Bisa. "Akhirnya mengeluarkan gerakan Perempuan Juga Bisa, spiritnya," tambahnya.

Sementara, project Gita Puja Indonesia sendiri diawali dari sebuah artikel yang dibaca Gita mengenai Indonesia yang memiliki banyak repertoar lagu nasional. Kala itu, ia juga tengah mengambil gelar S2 dan belajar mengenai budaya juga industri kreatif.

"Awalnya ini dari kegelisahan aku, kemarin kebetulan waktu ambil S2, belajar tentang budaya dan industry kreatif akhirnya emang ketemu sebuah artikel dan menjelaskan tentang Indonesia, betapa uniknya Indonesia dengan lagu-lagu nasionalnya," tambahnya.

Gita Gutawa (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Menyadari Indonesia memiliki banyak repertoar lagu nasional, tetapi tidak dengan negara lainnya. Maka dari itu, menurut Gita sangat disayangkan jika lagu nasional tersebut tidak dilestarikan keberadaannya.

"Kita punya repertoar lagu nasional begitu banyak, sementara saya berkaca ke negara lain itu nggak ada, mereka rata-rata punya lagu kebangsaan aja. Menurut saya sayang banget kalau tidak dilestarikan," pungkas Gita Gutawa.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira
  • Putu Elmira
    Editor
    Putu Elmira