Sukses

Celeb

Gita Puja Indonesia, Project Gita Gutawa Angkat Lagu Nasional

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Gita Puja Indonesia menjadi salah satu wujud nyata kecintaan Gita Gutawa kepada musik khususnya lagu nasional. Menyadari Indonesia memiliki banyak repertoar lagu nasional, Gita pun ingin melestarikannya.

"Jadi project Gita Puja Indonesia ini adalah project aku dalam setahun ini, rencananya. Kita punya repertoar lagu nasional begitu banyak, sementara saya berkaca ke negara lain itu nggak ada, mereka rata-rata punya lagu kebangsaan aja. Menurut saya sayang banget kalau tidak dilestarikan," ungkap Gita Gutawa saat berbincang kepada Bintang.com, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Pelantun Bukan Permainan ini juga memilih untuk meluncurkan lagu nasional yang ia bawakan kembali setiap hari besar nasional. Tidak tanggung-tanggung, Gita juga menyertakan gerakan di dalamnya.

"Mencoba untuk bikin program Gita Puja Indonesia ini selama setahun, memilih untuk mengeluarkan setiap hari besar nasional satu lagu beserta gerakan," tambahnya.

Gita Gutawa (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Sebelumnya, pada bulan November lalu bertepatan dengan hari Guru, Gita memulai dengan lagu Terima Kasihku dan gerakan Teruskan Ilmu. Besar harap Gita agar gerakan ini mampu memberikan makna tersendiri.

"Kalau kemarin kita sudah memulai di November hari Guru dengan lagu Terima Kasihku ciptaan Sri Widodo, waktu itu juga ada gerakannya Teruskan Ilmu, kita bikin gerakan digital, campaign kecil-kecilan mudah-mudahan membawa makna," jelas Gita Gutawa.

0 Komentar

Belum ada komentar