Sukses

Celeb

Sambut Hari Kartini, Film Kartini Diserbu Penonton

Bintang.com, Jakarta Sebagai salah satu film paling ditunggu di tahun ini, Kartini yang dirilis pada 19 April kemarin ramai diserbu penonton. Respon positif mengiringi dirilisnya film Kartini yang bertepatan dengan Pilkada DKI Jakarta 2017. Melalui sejumlah acara nobar yang diselenggarakan sebelum rilis, sejumlah tokoh masyarakat dan para artis- mencurahkan pesan dan kesan mereka.

Film produksi Legacy Pictures tersebut diputar dua hari menjelang perayaan Hari Kartini. Seperti dipantau melalui media sosial, penonton banyak yang menyerbu bioskop untuk menyaksikan film besutan Hanung Bramantyo ini. Β Lalu bagaimana jumlah penonton di hari pertama penutarannya?

Seperti dilansir dari lamam Film Kartini dan akun Instagram Hanung, jumlah penonton film Kartini di hari pertama mencapai 57.202 penonton. "Alhamdulillah ya Allah ... hari pertama kami dapatkan 57.202 penonton yang menghargai kejujuran kami dalam berkarya untuk negeri ini," tulisnya dalam caption. "Karena bagi kami, hanya dengan karya, negeri ini akan terus berdaulat dan mandiri,” tulis Hanung.

Meski tak mencapai angka ratusan ribu, angka itu sudah termasuk bagus untuk sebuah film biopik dengan durasi yang cukup panjang. Apalagi ada sejumlah film yang masih diserbu penonton seperti Danur dan Fast and Furious 8. Meski begitu sejumlah netizen ada yang mengeluhkan sikap Dian Sastrowardoyo yang mengacuhkan seorang penggemarnya di acara penayangan perdana Kartini di sebuah bioskop di Jakarta.

"Gue yakin seyakin-yakinnya kalo ga ada insiden Dian Sastro kemaren pasti jumlah penonton nya bisa 2 bahkan 3 kali lipat dari 57.202," komentar seorang pengikut Instagram Hanung. Sedangkan Hanung sendiri sudah meminta maaf atas kejadian tersebut, begitu juga dengan Dian melalui media sosial. Film Kartini bisa dibilang tempat berkumpulnya para aktor kenamaan bermain bersama.

Dian Sastrowardoyo dalam poster film Kartini. (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo sendiri didaulat menjadi Kartini dan didukung oleh nama-nama lain yang tidak kalah berkualitas seperti Ayushita, Acha Septriasa, Christine Hakim, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi. Jadi, mari kita datang ke bioskop untuk menyaksikan film biopik penting yang mendapat banyak pujian ini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens
  • henryhens
    Editor
    henryhens