Sukses

Celeb

Celeb Bio Rossa

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang lebih dikenal Rossa merupakan diva Indonesia saat ini. Nama Rossa tak hanya dikenal oleh pencinta musik Tanah Air, tapi juga mancanegara berkat sejumlah hit populernya.

Rossa mengawali debut bernyanyinya sejak masih belia. Perempuan kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini mengeluarkan album perdana bertajuk Gadis Ingusan pada 1988 silam dan dilanjutkan dengan album Untuk Sahabatku pada 1990. Sayangnya, dua album Rossa tersebut tak cukup sukses di pasaran.

Beranjak dewasa, Rossa kembali menapaki karier bermusiknya. Dan, dewi fortuna pun berpihak padanya. Ya, album Nada-nada Cinta yang rilis pada 1998 berhasil membuat nama Rossa melejit di industri musik Tanah Air. Satu tahun berselang, album Tegar yang dibesut Rossa kembali mendulang kesuksesan.

Celeb Bio Rossa (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Make up and hair do: @ani2medy, Wardrobe by: @rindasalmun, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kesuksesan demi kesuksesan dari albumnya membuat kiprah Rossa semakin diperhitungkan. Bahkan, suara emas ibu satu anak ini telah diganjar piala oleh sejumlah ajang penghargaaan musik di Indonesia.

Rossa pun telah menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang sukses menggelar konser tunggal di negara tertangga. Pada 2010 silam, Rossa bahkan berhasil mengukuhkan namanya sebagai artis Indonesia pertama yang menggelar konser tunggal yang dipenuhi oleh 12.000 penonton di Stadium Bukit Jalil, Malaysia.

0 Komentar

Belum ada komentar