Sukses

Celeb

Kartini Day, Tatjana Saphira: Wanita Bukan Lagi Figur Lemah

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Bertepatan dengan Kartini Day atau Hari Kartini, Tatjana Saphira punya pandangan sendiri terhadap sosok pahlawan emansipasi wanita tersebut. Menurutnya, berkat perjuangan Kartini, kaum wanita di Indonesia saat ini bisa melakukan banyak hal dan tidak mendapatkan perlakuan diskriminasi soal gender.

"Hebat sih perjuangan Kartini pada masa itu yang akhirnya bisa membuat wanita bisa melakukan apapun," ungkapnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Menurut aku wanita itu udah bukan lagi figur lemah, sekarang wanita hidup di era yang kita punya banyak banget pilihan mau ngapain, perempuan dan laki-laki sudah ada di level yang sama," lanjutnya.

Tatjana Saphira. (Andy Masela/Bintang.com) 

Melihat jawaban tersebut, Tatjana pun diminta pendapat tentang sosok wanita lain yang dianggapnya bisa mewakili Kartini di era modern ini. Dan, secara tegas, pemain Stip & Pensil itu menjawab jika sosok sang mamah, Ade Hartmann merupakan wanita hebat di dalam hidupnya yang pantas disejajarkan dengan RA Kartini.

"Dari aku kecil sampai besar dia ngurusin aku, dia selalu ada. Mamah bukan ibu rumah tangga doang, dia menjalani banyak hal sekaligus. Waktu itu sempat kerja tapi tetap nganterin aku sekolah tiap pagi, tetap fokus, perhatian, memonitor pencapaian aku di sekolah. Jadi menurut aku dia merupakan salah satu figur Kartini masa kini yang bisa jalanin banyak hal dalam hidup dia," jelas Tatjana Saphira bangga.

 

0 Komentar

Belum ada komentar