Sukses

Celeb

Pesan Yura Yunita untuk Perempuan Indonesia di Hari Kartini

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Katini. Penyanyi pendatang baru, Yura Yunita pun menyampaikan pandangannya soal sosok Kartini. Di era kesetaraan gender seperti sekarang, Yura menilai perempuan Indonesia harus memiliki sikap mandiri dan berani menyuarakan pendapatnya.

"Kartini itu benar-benar jadi sosok panutan, apalagi untuk perempuan Indonesia untuk lebih struggle, mandiri, lebih bisa speak up terhadap apa yang mereka ingini," ungkap Yura Yunita saat ditemui di gedung Sarinah, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

"Menurut aku sih sekarang harus jadi perempuan yang lebih berani lagi dan berdedikasi sama apa yang kita percaya dan apa yang kita inginkan. Pesen aku buat perempuan-perempuan Indonesia sih harus banget percaya diri sebagai perempuan untuk bisa berani bersuara menunjukkan karyanya," tambahnya menjelaskan.

Tak sekedar berpendapat, dikatakan Yura, kemandirian sudah sepatutnya diterapkan dalam hal-hal kecil di keseharian. Yura yang sejak dini sudah terbiasa dengan hidup disiplin saat ini mengaku sudah merasakan dampak untuk kariernya sebagai penyanyi.

Preskon Generasi Suara (Adrian Putra/bintang.com)

"Alhamdulillah Yura dari kecil emang biasa disiplin bagi waktu antara belajar, karier, dan kehidupan pribadi. Jadi kalau sekarang nggak sulit. Di sela kesibukan aku sebagai musisi yang mandiri banget, tapi satu sisi sebagai wanita harus mikirin nanti gimana, kayak harus pintar masak blablabla, jadi lagi persiapan, lagi suka masak juga," pungkas Yura Yunita sambil tersenyum kecil.

0 Komentar

Belum ada komentar