Sukses

Celeb

Editor Says: Semua Sayang Jupe

Bintang.com, Jakarta Perjuangan Julia Perez melawan sakit kanker serviks stadium 4 yang bersarang di raganya sudah membuat banyak orang berempati dan juga bersimpati. Sahabat silih berganti membesuk dia yang terbaring di RSCM, Jakarta Pusat. Semua sayang pada Jupe.

Yulia Rachmawati, nama lengkap sang biduan, tidak sendirian dalam berjuang. Beberapa teman dekat seperti Eko Patrio, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan kawan-kawan melakukan inisiasi menggalang dana untuk biaya pengobatan Jupe. Soalnya selama ini sudah miliaran rupiah digelontorkan Jupe dari kocek pribadinya untuk berobat. Namun hasilnya masih belum seperti yang diharapkan.

 

Maia Estianty sahabat Jupe dari dunia entertainmen tanpa ragu menggelontorkan sumbangan Rp 100 juta. Sandiaga Uno, memberikan sumbagan dengan angka yang unik, Rp 333 juta. Dan masih banyak rekan, sahabat, relasi yang lain yang sudah menyumbangkan dananya.

Dalam waktu relatif singkat begitu banyak pihak yang bersimpati dan mengulurkan bantuan. Dari sahabat terdekat, penggemar, sampai  politisi ikut memberikan bantuan. Tak sampai sepekan dana yang terkumpul lebih dari setengah miliar. Karena pengumpulan dana masih terus berlanjut, kemungkinan besar jumlahkan akan terus bertambah.

Julia Perez sedang berjuang dengan penyakit kanker serviks stadium 4 yang dideritanya. Di tengah perjuangannya dengan sel mematikan tersebut, teman-teman seperti Ruben Onsu, Eko Patrio, Ayu Ting Ting, Vega Darwanti, dkk., bergerak  menggalang dana bantuan untuk Jupe. (Deki Prayoga/Bintang.com) 

Satu yang perlu dicatat, meski pengumpulan dana ini nyata-nyata diinisiasi buat Jupe, namun ia ternyata tak segan berbagi. Dana yang terkumpul tak semua buat Jupe. Dia juga akan mendonasikan sebagian dari dana yang terkumpul dari berbagai pihak untuk perempuan lain yang juga terserang penyakit serupa.

1 dari 2 halaman

Jupe Ingin Berjuang Sampai Selesai

Dalam kamus pribadi Jupe tampaknya tak ada kata menyerah untuk berjuang menghadapi penyakit kanker serviks stadium 4 yang sudah menggerogoti raganya. Ia bertekad berjuang sampai selesai.

Tekad dan semangat untuk kembali pulih dan berdamai dengan penyakit yang mematikan ini layak mendapat acungan jempol. Soalnya hal seperti ini bukan mustahil. Beberapa orang yang pernah mengidap penyakit mematikan itu malah ada yang bisa sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala dengan berbagai.

Ruben Onsu dan sahabat lainnya berdatangan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tempat Julia Perez dirawat Rabu (19/4).  (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebut saja misalnya Marjolien Tambajong atau di dunia entertainmen lebih dikenal dengan sebutan Rima Melati. Perjuangan Rima melawan kanker tak main-main. Ia sampai harus terbang ke negeri Belanda untuk melakukan pengobatan di sana.

Bahkan ia dan suaminya mendiang Frans Tuambuan malah sempat menetap di Belanda untuk tempo beberapa waktu demi melancarkan pengobatan penyakit kanker yang diidapnya. Ternyata Rima bisa berdamai dengan penyakit kanker. Setelah usai menjalani pengobatan dinyatakan pulih ia menjalani kehidupan dengan gaya hidup yang sehat. 

Selain Rima ada lagi contoh dari seorang pemain film kawakan Ria Irawan. Ria juga kalang kabut saat dirinya divonis kanker. Dengan sabar ia pun menjalan pengobatan sampai harus merelahkan rahimnya di angkat. Motivasi utama Ria tak lain ingin sembuh dari penyakitnya. Dan bukan hanya itu, masih ada lagi orang yang berhasil berdamai dengan kanker.

Ayu TIng Ting dan Zaskia Gotik sebagai memberikan support untuk Jupe. (Instagram @ayutingting92)

Meski kondisi Jupe sekarang ini dikatakan berbagai pihak kritis atau drop, tentu belum tertutup jalan untuk berjuang meraih kesembuhan. Seperti kata Jupe ia ingin berjuang sampai selesai. "Pokoknya Jupe terima kasih banget. Jupe tetap semangat untuk melawan penyakit ini, tetap berjuang sampai selesai," kata Jupe terbata, dalam video call yang disiarkan langsung, Minggu (16/4/2017) malam.

Lahir, jodoh dan maut memang di tangan Yang Maha Kuasa. Dia yang menentukan seseorang apakah bisa tetap bernafas atau harus menyudahi hayatnya. Yang bisa dilakukan seorang hamba adalah berikhtiar. Jupe terus berusaha untuk melawan sakitnya. Ini yang perlu mendapat dukungan dan doa dari keluarga, rekan, sahabat dan penggemarnya. Semua mendoakan yang terbaik untuk pelantun tembang Belah Duren itu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli