Sukses

Celeb

Eksklusif Raline Shah, Cerita Aktivitas dan Kecantikan

Bintang.com, Jakarta Membicarakan Raline Shah ada dua hal yang menarik, karier dan kecantikannya. Raline memang dikenal sebagai artis cantik yang elegan dan menonjolkan prestasinya. Di depan kamera, Raline bisa menunjukkan kemampuannya di dunia akting, sementara di belakang kamera, Raline adalah sosok perempuan yang memiliki visi kehidupan yang jelas. Dalam aktivitasnya, Raline ternyata punya sahabat setia. Siapakah sahabat setianya saat ini?

***

Semenjak menginjakkan kakinya di dunia hiburan, Raline Shah sudah memiliki prinsip, prestasi adalah hal yang utama jika ingin tetap eksis. Ia juga kerap tampil elegan dengan gayanya sendiri yang justru kemudian menjadi trend. Finalis Puteri Indonesia 2008 itu juga tidak melupakan pendidikannya. Ia tercatat merupakan lulusan Nasional University of Singapore di bidang ilmu politik.

Raline Shah selalu berusaha tampil sempurna dalam setiap aktivitasnya. (Foto: Rio Motret)

Kehidupannya semakin berwarna dengan kariernya di dunia hiburan yang mumpuni. Berkat aktingnya yang memesona, Raline kini banjir tawaran bermain film. Ia pernah dinominasikan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Piala Citra FFI 2015.

Semua yang diraih Raline Shah tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya kerja keras dan ketekunan yang dijalaninya sejak awal terjun ke dunia hiburan. Raline juga menyadari, banyak hal yang mendukung untuk menjalankan profesinya sebagai artis. Salah satunya adalah smartphone. Smartphone, menjadi hal yang penting dalam kesehariannya, dari mulai bangun tidur, hingga tidur kembali. Dari mulai melakukan pekerjaan, hingga bersantai.

Cantik dan elegan, jadi ciri khas Raline Shah. (Foto: Rio Motret)

"Makna smartphone sangat penting, dari mulai bangun pagi pasang alarm, sebelum tidur cek whatsapp, sms. Smartphone itu selalu berada dengan saya. Smartphone selalu berada dekat saya dan saya rasa saat ini menjadi kebutuhan semua orang sekarang," ujar Raline Shah usai menjalani proses pemotretan untuk Oppo F3 Plus, belum lama ini.

Pentingnya smartphone, membuat ia harus memilih yang terbaik, salah satunya kualitas kamera yang menunjang pekerjaannya sebagai model dan artis. Selain itu, juga bisa menjembatani kegemarannya selfie dan group selfie.

1 dari 3 halaman

Raline Shah, Sosok Pintar, Cantik dan Elegan

Raline Shah dengan kecantikan tidak dapat dipisahkan. Ia pun berusaha selalu tampil cantik di setiap kesempatan, tentu dengan gayanya sendiri. Hal itu kerap membuatnya mendapatkan pujian. Bagaimana sebenarnya rahasia kecantikan Raline Shah?

Apa makna kecantikan menurut kamu?
Kecantikan itu adalah kesehatan. Orang yang sehat cenderung cantik. Saya rasa kecantikan yang alami adalah kita nggak terlalu banyak make up, stylish, sehat fresh dengan kulit bening dan rambut yang sehat.

Kalau kamu sendiri punya treatment kecantikan?
Kalau buat saya, tergantung aktivitas. Apabila saya kerja pastinya setiap hari saya di make up oleh make up artist, professional make up, hair styling juga yang paling penting buat saya di hari kerja adalah pembersihan semua itu, cleansing. Pembersihan dan perawatan. Perawatan dengan krim malam dan krim mata. Cukup tidur cukup minum air putih banyak istirahat, nutrisi juga penting, buah sayuran vitamin dan itu yang saya lakukan secara rutin

Pilih make up natural atau glamour?
Menurut saya make up saya cenderung natural flawless, karena saya rasa cantik itu natural. Glamour juga bisa mengubah penampilan tapi itu sangat jarang dan situasi tertentu saja.

Banyak yang memuji Raline Shah sebagai sosok yang cantik luar dalam. (Foto: Rio Motret)

Ada tips memilih make up?
Kualitas brand yang saya percaya serta warna dan teksture.

Bagaimana menjaga kecantikan kulit?
Sebenarnya banyak yang harus dijaga untuk kulit sehat, tapi saya nggak pernah sukses menjaganya. Katanya gula kurang baik, tepung dan susu segala yang manis, berkalori dan yang digoreng tapi saya berdosa semuanya dimakan, hahaha.

Arti fashion untuk kamu?
Cara mengekspresikan diri kita, personality dan lifestyle kita dengan apa yang kita pakai, juga untuk menunjukkan keseharian kita aktivitasnya apa, semisal pakai hills, pakai dress misalnya body shaping, pasti lifestyle-nya pada hari itu nggak aktif, lebih indoor, lebih lady like, Feminim, mungkin profesional. Jadi mungkin menurut saya sebagai artis setiap hari berbeda karena fungsinya beda. Saya percaya baju itu harus praktis, nyaman dan harus masuk ke dalam aktivitas kita keseharian.

Raline Shah, selalu mencari yang terbaik dalam kehidupannya. (Foto: Rio Motret)

Ada panutan dalam dunia fashion?
Menurut saya, saya nggak pernah melihat sosok siapa, karena semua orang itu unik, lifestyle-nya unik dan bujetnya unik. Kita harus mencocokkan baju itu dan fashion dengan life style kita sendiri. nggak boleh ada panutan semisal panutan kita Kate Moss atau apa ya sangat mungkin sekali lifestyle kita beda.

Busana sukanya yang seperti apa?
Kalau aku suka sporty casual, nggak ribet, natural dan biasanya monocrom.

Untuk fashion, kamu mengikuti trend setter?
Saya nggak mengikuti trend fashion dan saya percaya saya punya style sendiri. Saya beli yang saya suka. Kadang yang saya beli itu jadul atau pernah kebetulan trend. Yang penting kita percaya diri dan benar-benar suka yang kita beli, cocok sama kita dan bujet kita.

2 dari 3 halaman

Cari Smartphone terbaik

Setiap manusia pasti ingin yang terbaik, begitupula Raline Shah. Demi menunjang berbagai aktivitasnya di dunia hiburan, ia pun memilih smartphone terbaik agar mendapatkan hasil terbaik pula. Oppo F3 Plus dipilih Raline Shah lantaran memiliki banyak fitur yang sangat membantunya menjalankan aktivitas, baik pekerjaan maupun saat sedang bersantai.

Makna smarphone bagi kamu apa?
Makna smartphone sangat penting, dari mulai bangun pagi pasang alarm, sebelum tidur cek whatsapp, sms. Smartphone itu selalu berada dengan saya. Smartphone selalu berada dekat saya dan saya rasa saat ini menjadi kebutuhan semua orang sekarang.

Raline Shah menunjukkan Oppo F3 Plus warna hitam, kesukaannya. (Foto: Rio Motret)

Mengisi banyak waktu luang, selfie dan group selfie jadi andalan?
Karena sekarang dengan Media sosial suatu keharusan apalagi dengan bidang pekerjaan saya di entertainment, kita selalu harus menampilkan penampilan kita setiap hari, dari style kita, apa yang kita kenakan, tren make up dan sering kali kita mempercayakan diri sendiri untuk foto. Selfie itu sangat penting dan itu menjadi satu keseruan tersendiri buat anak-anak muda sekarang.

Berapa intensitas kamu melakukan selfie dan group selfie?
Kalau buat saya sendiri biasanya selfie atau group selfie buat kepentingan pekerjaan, kalau untuk rekreasi biasanya untuk menampilkan penampilan baru atau make up dari make up artis yang sedang make up saya misalnya, atau suatu yang saya mau share dengan teman-teman. Kadang-kadang lima kali, kadang-kadang nggak sama sekali, tergantung.

Kalau suka selfie dan group selfie, berarti butuh kualitas foto di gadget?
Sekarang setelah menjadi brand ambassador Oppo, saya rasa lebih mudah lagi untuk mengambil selfie karena kameranya clear, dual kamera juga, untuk group selfie ada angel 120 derajat semuanya ketangkep, nggak usah manjangin tangan lagi atau pakai tongsis. Ada juga efek beauty-nya bisa langsung kulit dipermulus dengan itu, Saya rasa jauh bedanya. Nggak usah pakai filter, selfie-nya bagus sekali. Nggak usah pakai filter selfie-nya bagus sekali. Saya senang menggunakan smartphone ini.

Raline Shah ungkap Oppo F3 Plus sangat menunjang aktivitasnya. (Foto: Rio Motret)

Wah, berarti kamu salah satu orang yang memperhatikan teknologi smartphone?
Pastinya dengan kebutuhan kita, cari yang terbaik, pastinya yang terbaik itu teknologinya yang paling maju Sejauh ini, ya ini dia untuk selfie, Oppo F3 Plus.

Apa kelebihan lainnya yang kamu rasakan dari Oppo F3 Plus?
Saya rasa kualitas foto dan isi ulang baterai yang cepat. Satu jam saja bisa penuh. Kadang kita kan nggak punya banyak waktu, kalau hape lowbatt. Jadi dengan smartphone ini, nggak perlu banyak waktu untuk isi ulang baterai.

Kalau produk Oppo F3 Plus suka warna apa?
Saya suka warna hitam.

Kenapa suka warna hitam?
Saya rasa yang hitam ini klasik begitu.

Sebutkan 5 hal tentang Oppo F3 Plus?
Saya rasa ini smartphone yang stylish, fungsional, sangat praktis, berkualitas dan tentunya hi tech.

Raline Shah memang tidak salah memilih smartphone Oppo F3 Plus dengan beragam kelebihan yang menunjang segala aktivitas Raline. Tentu, dengan rekam jejak karier Raline Shah, ia pastinya tidak akan sembarangan memilih smartphone terbaik. Terus berkarya ya Raline.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan