Sukses

Celeb

Akibat Kecelakaan, Andy Lau Dapat Asuransi Rp137,1 Miliar

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kecelakaan yang dialami Andy Lau Januari 2017 lalu di lokasi syuting membuat aktor tersebut masih harus menjalani istirahat hingga saat ini. Akibat kecelakaan tersebut, Andy Lau mendapatkan jaminan asuransi sebesar HK$80 Juta atau sekitar Rp137,1 miliar. Seperti yang dikutip dari Asiaone, pihak asuransi sudah menghitung biaya yang harus dikeluarkan dalam insiden terlemparnya Andy Lau dari kuda dan mengalami luka.

Nilai sebesar tersebut dihitung sebagai kompensasi Andy Lau yang belum bisa menjalankan aktivitasnya di dunia hiburan. Asuransi dihitung berdasarkan kerugian pendapatan Andy Lau selama beristirahat yang berkisar Rp586 juta per hari. Dihitung dari 51 hari selama perawatan di rumah sakit, dan enam bulan untuk masa rehabilitasi (penyembuhan).

Andy Lau saat membintangi film Shaolin. (Istimewa)

Aktor berusia 55 tahun itu mengalami kecelakaan saat menaiki kuda dalam syuting sebuah iklan 17 Januari 2017 lalu. Ia menderita patah tulang di daerah panggul serta masalah di bagian otot.

Andy Lau syuting iklan tersebut di daerah Khao Lak, tidak jauh dari Bangkok, Thailand. Luka yang cukup parah dialami Andy Lau lantaran selain terlempar dari kuda, ia pun terinjak kuda. Bahkan usai kecelakaan, beberapa saat, Andy Lau tidak bisa bergerak.

Andy Lau (kiri) dengan Guo Tao (kanan) menjadi pengunjung dalam Pameran Detective di Tiongkok (foto: Yibada)

Berbagai upaya dilakukan keluarga agar Andy Lau bisa segera pulih, seperti meminta 148 biksu mendoakannya. Saat ini, Andy Lau dikabarkan tengah melakukan terapi jalan.

1 Komentar