Sukses

Celeb

Alasan Ridwan Kamil Hadir di Gala Premier Film Baracas

Bintang.com, Jakarta Film Baracas menggelar gala premier yang tidak biasa. Jika kebanyakan premiere film digelar di Jakarta, film Baracas menggelar gala premier di kota kembang, Bandung. Yang menarik, dalam momen tersebut, hadir pula Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang turut menyaksikan film karya Max Pictures tersebut.

Kang Emil beralasan, film Baracas yang menceritakan tentang kehidupan anak muda di Bandung dimana hampir seluruh proses syutingnya dilakukan di kota kembang itu menjadi daya tarik ia untuk ikut mengapresiasi film tersebut. Kehadirannya di malam gala premiere adalah bentuk dukungan nyata pada anak muda Bandung.

Ridwan Kamil [foto: insttagram/ataliapr]

"Setiap film-film yang menceritakan anak muda dan menceritakan dengan setting Bandung. Ini adalah kombinasi yang kekinianlah, kira-kira begitu," ucap Ridwan Kamil di Ciampelas Walk, Bandung, Senin (20/3/2017).

Disamping itu, kang Emil juga menuturkan, pemilihan Bandung sebagai tempat film Baracas menggelar gala premier juga sejalan dengan tujuan pemerintah kota yang ingin menjadikan Bandung sebagai tempat yang memfasilitasi para film maker tanah air. Ia beranggapan, kota Bandung memang memiliki banyak spot menarik yang bisa dijadikan lokasi pembuatan film produksi anak negeri.

"Saya juga menyiapkan kota Bandung ini sebagai Movie Making Friendly City ya. Kota yang ramah. Ada tempat sejarah, ada tempat romantis. Jadi setting-setting sebenernya lengkap ya," tuturnya.

Ridwan Kamil berharap, film Baracas yang ceritanya dibuat oleh Pidi Baiq, seorang penulis yang cukup tersohor dari Bandung, mampu mewakili kreatifitas warga Bandung di industri perfilman tanah air.

0 Komentar

Belum ada komentar