Sukses

Celeb

Eksklusif, Cita-Cita Megan Domani Tembus Hollywood

Bintang.com, Jakarta Penggemar sinetron Anak Sekolahan, tidak asing dengan sosok Indah yang diperankan Megan Domani. Gadis belia yang sangat pemarah dan tidak ingin orang lain lebih bahagia dari dirinya. Sosok yang kerap menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Namun di kehidupan nyata, Megan Domani bukanlah sosok demikian. Gadis berusia 14 tahun itu sangat santun dan murah senyum. Untuk urusan akting, Megan selalu ingin tampil maksimal karena ia punya cita-cita menembus Hollywood.

***

Karakter Indah dalam sinetron Anak Sekolahan, mengantarkan Megan Domani menjadi salah satu artis yang dibenci. Setidaknya, netizen kerap malayangkan tulisan pedas di akun instagramnya. Megan Domani berhasil memerankan sosok antagonis tersebut sehingga menjadi pembicaraan di dunia maya.

Saat ini, Megan Domani tengah membintangi sinetron Anak Sekolahan, berperan sebagai sosok antagonis bernama Indah. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Bahkan Nova Soraya, artis senior yang juga ikut berakting di sinetron Anak Sekolahan sempat memuji Megan, sebagai calon pemain watak yang diperhitungkan di kemudian hari. Megan, menurut Nova dapat menjiwai peran-perannya. Pujian tersebut tidak lantas membuat Megan jumawa atau membusungkan dada. Ia justru lebih tertantang untuk belajar banyak di dunia akting.

Bagi Megan, pengalaman adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi. Di usianya yang masih sangat belia itu, ia berusaha untuk mengenyam pengalaman sebanyak-banyaknya. Sebab, masih belum banyak peran yang dibintanginya. Pengalaman tersebut, menurut Megan, akan membawa menuju cita-citanya, go internasional.

Banyak pujian dilontarkan pada akting Megan Domani. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Megan Domani sudah merencanakan untuk menuju pencapaian yang tertinggi. Menyusul seniornya, Cinta Laura Kiehl yang terlebih dahulu menembus Hollywood untuk berakting. Megan menyadari, bukan hal yang mudah untuk mewujudkan cita-citanya tersebut karena itu ia harus fokus dengan apa yang dilakukannya. Megan juga tidak lagi mengindahkan urusan asmara.

Bagi Megan Domani, menggapai cita-cita itu harus serius dilakukan, bukan hanya sekadar ucapan belaka. Karena itu sekolah dan akting, menjadi prioritas utamanya saat ini.

"Sejauh ini, aku lagi nggak mikir asmara. Fokus sekolah dan karier dulu saja," ujar Megan Domani saat ditemui Bintang.com di lokasi syuting Anak Sekolahan, beberapa waktu lalu.

Lalu, bagaimana persiapan Megan Domani untuk menggapai cita-citanya menuju Hollywood tersebut? Benarkah dia merasa terganggu dengan sindiran orang lain, karier di akting lantaran membawa nama kakaknya, Bryan Domani yang terlebih dahulu dikenal di industri hiburan? Simak wawancara lengkapnya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Target Megan Domani Go Internasional

Menjadi sosok Indah dalam sinetron Anak Sekolahan, bukanlah perkara muda. Indah digambarkan dengan karakter antagonis, karena itu Megan Domani sudah siap dibenci masyarakat. Ia bersyukur, bahwa dirinya berhasil memerankan tokoh tersebut dan menjadi pembicaraan di media sosial.

Ceritakan karakter kamu di sinetron Anak Sekolahan?
Aku berperan sebagai Indah, sosok yang antagonis sih. Dia itu galak kalau ketemu Cinta, kakaknya yang diperankan Natasha Wilona. Jahatnya minta ampun apalagi kalau sudah bareng mamanya, sudah seperti satu tim. Bisa nggak ingat kalau Cinta itu merupakan salah satu keluarga Indah.

Nah, Indah dan Megan Domani persamaannya apa?
Wah apa ya yang sama? Aku ramenya sih sama dengan Indah, kalau ketemu teman-teman itu rame dan bawel banget, itu aku. Tapi kalau antagonisnya sih nggak banget ya. Nggak mungkin aku jahat seperti itu, hahaha.

Ingin go internasional, Megan Domani fokus pada kariernya saat ini. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apa yang bisa dipelajari dari sinetron Anak Sekolahan?
Banyak sih, dari seorang peran Cinta dia itu sering banget dijahatin sama orang tapi tetap positif thingking. Kalau perannya indah, nggak cepat nyerah patang menyerah. Dasarnya semua konflik dan peran membawa pesan. Menurut aku sih begitu.

Syuting setiap hari, sekolah kamu bagaimana?
Aku home schooling. Itu sangat membantu banget apalagi kalau syuting setiap hari begini. Aku juga lagi try out karena kan aku kelas 3 SMP, sebentar lagi ujian kelulusan. Aku harus benar-benar berbagi waktu antara sekolah dan syuting. Kalau jadwal syutingnya siang, aku pagi belajar dulu, tapi lebih sering belajar di lokasi sih. Membagi waktu tergantung jadwal syuting juga. Aku belajar di lokasi, kadang-kadang di rumah teman.

Sibuk syuting, jadi susah pacaran dong?
Sekarang aku lagi fokus karier, aku kan memang pengin banget berakting, meski dulu nggak cita-cita jadi artis. Sekarang dapat kesempatan main sama senior dan orang yang lebih berpengalaman dari aku, itu sudah rancangan Tuhan. Aku senang banget dan semoga suatu hari nanti aku bisa go internasional dan berperan yang aku pengin banget. Aku kan suka banget perankan karakter yang berbeda.

Megan Domani tidak mau orang lain menganggap kariernya mendompleng nama sang kakak Bryan Domani yang terlebih dahulu tejun ke dunia hiburan. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Wah go internasional. Bagaimana kamu mewujudkannya?
Menurut aku, apa yang aku lakukan itu sudah sesuai dengan jalurnya. Aku pengin kalau sudah besar di Hollywood mainnya sama pemain yang jauh lebih bagus dari aku. Saat ini aku main karakter sama orang-orang yang sudah lebih berpengalaman dari aku itu sudah bagus. Karena banyak orang yang pengin banget kayak aku.

Kapan target kamu go internasional?
Aku sih penginnya pas 20 tahun ke atas. Aku akan mencoba terus berusaha. Aku akan tentukan tujuanku nanti.

Cinta Laura kan juga tinggal di Hollywood. Kamu juga mau ke sana?
Bisanya memang seperti itu ya, ikutan casting di negara yang dituju, ketemu sama produser dan agen di sana. Aku belum tahu (tinggal di Hollywood) karena usiaku masih kecil jadi aku stay dulu di Indonesia, bermain sama orang-orang Indonesia dulu. Ke depan, aku pasti go internasional.

2 dari 3 halaman

Megan Domani Nggak Peka Urusan Asmara

Cantik, pintar dan terkenal. Siapa lelaki yang tidak tertarik pada sosok perempuan seperti Megan Domani. Namun Megan menceritakan, ia masih kurang peka dengan urusan asmara. Jika ada lawan jenis yang mendekatinya, selalu dianggapnya sebagai seorang kakak. Lagipula, Megan juga menegaskan, tengah fokus di karier dan sekolah terlebih dahulu.

Untuk urusan Asmara, Indah dan Megan itu ada persamaannya?
Ada sih, Indah itu kan orangnya ngejar cowok kalau mau sesuatu dia akan melakukan apapun. Aku tuh seorang Megan Domani yang nggak peka sebelum dikasih tahu sama teman-teman atau abang aku sendiri kalau ada cowok yang sedang dekatin. Suka dibilang, Megan kamu kok nggak peka banget, jadi kalau dekat dengan orang, aku anggapnya kakak adik saja, beda sama Indah, hahaha.

Sekarang ada nggak yang lagi deketin?
Aduh, ini aku lagi nggak mikir asmara. Fokus sekolah dan karier saja dahulu. Aku juga nggak tahu lagi ada yang deketin atau nggak, kan nggak peka, hahaha.

Selain fokus ke karier, Megan Domani juga fokus ke pendidikan. Usianya baru 14 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SMP. Megan mengikuti sistem pendidikan home schooling. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pernah jalani cinta monyet?
Pernah sih, waktu itu sama cowok tapi berani chattingan doang, Di sekolah juga cokelat dititipin sama teman, hahaha.

Sibuk syuting, kamu merasa kehilangan masa muda nggak?
Nggak sih, karena memang aku dari kecil sudah cita-cita banget pengin akting. Nggak berarti syuting tiap hari nggak bisa jalan-jalan, ketemu sama teman atau main sama keluarga. Ini cuma masalah waktu, mengimbanginya saja bagaimana. Kalau keluarga juga lagi nggak sibuk, kita jalan-jalan, makan ke mall, outing. Kalau keluarga sibuk, aku sama teman-teman saja, bahkan sama teman-teman di lokasi syuting.

Boleh dong cerita sedikit awal mula kamu masuk dunia hiburan?
Aku pertama kalinya di iklan. Awalnya kakak aku (Bryan Domani) dulu yang masuk dunia hiburan, sepertinya seru juga ya pikirku sata itu bisa memainkan peran yang bukan diri sendiri. Aku kemudian berpikir pengin seperti itu. Mulai dari situ aku ikutan casting, sama mama akhirnya aku dapat iklan. Di sana malah aku jadi anggur, nggak kelihatan, hahaha.

Megan Domani berusaha memberikan yang terbaik dalam bidang akting. Karena itu, ia berusaha untuk mendapatkan berbagai karakter peran. (Fotografer: Nurwahyunan, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kalau ada yang bilang kamu dompleng popularitas kakak kamu?
Aku memang awalnya masuk ke entertianment dapat notifikasi juga, aku adiknya Bryan. Ada yang bilang masuk gara-gara abang kamu karena abang kamu sudah mulai terkenal. Ya aku terima saja, memang kenyataannya abangku kan terjun duluan ke dunia hiburan. Tapi aku coba buktikan saja kalau aku juga bisa.

Untuk bermain watak, kamu belajarnya bagaimana?
Aku banyak-banyakin nonton akting dari berbagai karakter. Kalau ada kesulitan aku tanya-tanya, minta saran orang lain, diskusi. Aku belajar dan mencoba merankan karakter, dan Alhamdulillah selama ini aku bisa.

Bintang yang kamu jadikan motivasi berakting?
Aku suka Jhonny Depp karena dia bisa memerankan banyak karakter, keren banget. Aku pernah nonton film dan nggak tahu kalau itu dia. Aku pengin seperti itu.

Usia Megan Domani memang tergolong belia, 14 tahun. Namun ia sudah memiliki pandangan luas tentang kariernya di dunia hiburan. Target go internasional ingin diwujudkannya, bukan sekadar kata-kata manis belaka. Salah satu yang tengah dipersiapkannya adalah mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Semoga tercapai ya cita-cita kamu go internasional.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Teddy Kurniawan
    Author
    Teddy Kurniawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan