Sukses

Celeb

Editor Says: Popularitas Bisa Bikin Depresi

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ada begitu banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang yang populer, dan ada begitu banyak cara untuk meraih popularitas tersebut. Sayangnya ada banyak orang yang tak merasa bahagia dengan popularitas yang dimilikinya hingga menjadi faktor pemicu depresi.

Untuk mendapatkan popularitas memang ada harga yang harus dibayar. Tak hanya menjadi sosok yang dipuja, tetapi juga rela menjadikan diri sebagai seorang yang akan menerima cacian dan makian.

Ada begitu banyak selebriti yang menderita deperesi karena popularitas yang dimilikinya. (Foto: AFP)

Belakangan ini saya sedang sering membaca profil selebriti muda yang mengatakan bahwa mereka mengalami depresi karena popularitas yang mereka miliki. 

Lucunya, mereka bukanlah sosok selebriti yang sering mendapat hujatan dari banyak orang. Ya, mereka adalah sosok selebriti yang kerap dipuja dan begitu dicinta para penggemarnya. 

Ada begitu banyak selebriti yang menderita deperesi karena popularitas yang dimilikinya. (Foto: AFP)

Ada berbagai alasan dan dampak yang timbul dari depresi yang mereka rasakan akibat popularitas. Ada yang memiliki dampak yang mengecewakan, ada juga yang tetap mempertahankan sikapnya, dan lagi-lagi itu tentang bagaimana mereka mencoba mengatasi depresinya, karena seperti yang kita tahu setiap orang memiliki cara penyelesaian yang berbeda. 

Saya memiliki beberapa contoh selebriti yang mengalami depresi dan bagaimana cara mereka menyelesaikannya. Beda cara tentu beda juga hasilnya ya. 

1 dari 2 halaman

Selebriti yang Depresi karena Popularitas dan Cara Mereka Mengatasinya

Ada begitu banyak orang yang mengalami depresi karena berbagai sebab, dan disini saya memiliki beberapa contoh selebriti yang mengalami depresi dan bagaimana mereka mengatasinya yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Justin Bieber. Ya, pelantun lagu What Do You Mean ini mengatakan bahwa ia merasa sangat tertekan ketika bertemu dengan para penggemarnya. Pada Maret 2016 lalu, lewat akun Instagramnya Justin membatalkan pertemuannya dengan penggemar.

"Ingin membuat banyak orang tersenyum dan bahagia tetapi perasaan dan mental saya merasa tertekan hingga ke titik depresi," kata Justin. Kini, ia pun tak lagi seperti dulu, yang bisa menyapa dan melayani penggemarnya kapan saja dan di mana saja.

Ada begitu banyak selebriti yang menderita deperesi karena popularitas yang dimilikinya. (Foto: Facebook)

Selain Justin Bieber, musisi dan aktor Ken Zhu yang membintangi serial Meteor Garden pun mengalami depresi karena popularitas yang didapatkannya.

Dalam sebuah wawancara Ken Zhu mengatakan bahwa dirinya didiagnosis menderita depresi dan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). Melansir web kesehatan, ADHD merupakan gangguan perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif dan susah memusatkan perhatian.

Menghadapi diagnosis tersebut, Ken Zhu pun mengambil jalan dengan menjalani hidup yang membuatnya nyaman dan tak terlena dengan popularitas yang dia miliki.

Ada begitu banyak selebriti yang menderita deperesi karena popularitas yang dimilikinya. (Foto: AFP)

Selena Gomez pun menjadi salah satu selebriti yang merasa tergangu dengan popularitasnya, bahkan membuatnya merasa terancam dan ketakutan. 

"Ini sudah cukup lama terjadi. Itu seperti saya bangun tidur dan ingin tertidur kembali. Saya kencaduan (media sosial), dan itu seperti saya akan melihat sesuatu yang yang tak ingin saya lihat. Itu seperti berputar di kepala saya dan saya tak ingin memedulikannya," kata Selena. 

Namun kabar baiknya, meski Selena Gomez memiliki perasaan tersebut, ia tak menanggalkan popularitasnya dan tetap menyapa dan menyayangi pengemarnya.

 

Lanny Kusumastuti,
Editor Kanal Celeb

0 Komentar

Belum ada komentar